Hasil Indonesia Masters 2023: Sengit, Bagas/Fikri Taklukkan Pasangan Korsel

Hasil Indonesia Masters 2023: Sengit, Bagas/Fikri Taklukkan Pasangan Korsel

Travel | BuddyKu | Selasa, 24 Januari 2023 - 22:31
share

JAKARTA, iNews.id - Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bertarung sengit di babak 32 Besar Indonesia Masters 2023 melawan duo Korea Selatan, Jin Yong/Na Sung Seungm, Selasa (24/1/2023) malam. Untungnya mereka berhasil menang 21-10, 14-21, dan 21-19.

Bagas/Fikri mendapatkan perlawanan ketat di awal gim pertama. Pasangan Korsel berhasil menyamakan kedudukan setiap kali Bagas/Fikri merebut keunggulan.

Bagas/Fikri menjauh dari skor 3-3 menjadi 6-3. Setelahnya, smash-smash menyilang dan sergapan di depan net mereka bisa menjauhkan keunggulan menjadi 9-4.

Dari skor ini, mereka melaju semakin jauh dengan mencetak 6 angka beruntun. Alhasil keunggulan mereka kini berjarak 9 poin yakni 14-5.

Unggul jauh membuat mereka tampil lebih nyaman di poin-poin berikutnya. Mereka pun tak terbendung dengan tiga poin beruntun sebanyak dua kali di akhir gim untuk mengamankan gim 21-10.

Memasuki gim kedua, Bagas/Fikri mengawalinya dengan baik. Smash-smash dari mereka mampu menciptakan keunggulan hingga empat angka.

Namun poin mereka terhenti di angka 10. Mereka kerap melakukan kesalahan sendiri hingga miss komunikasi. Alhasil pasangan Korsel mampu membalikkan kedudukan menjadi 14-10.

Dari sana, Bagas/Fikri tampak kehilangan ketenangan. Beberapa kali salah pengertian membuat mereka semakin tertinggal. Pasangan Korsel pun dengan mudah merebut kemenangan gim kedua 21-14.

Bagas/Fikri kembali bersemangat layaknya awal permainan di gim ketiga. Meski masih ada beberapa kesalahan, mereka bisa menjaga keunggulan hingga skor 11-5.

Setelahnya, Bagas/Fikri beberapa kali tampak tegang, namun setelahnya mereka kembali bisa menjaga performa dengan mencetak angka beruntun. Sampai akhirnya mereka mengamankan gim ketiga dengan 21-19.

Topik Menarik