Wisata Jawa Barat Bergeliat, Super Air Jet Buka Penerbangan dari Bandung ke Medan dan Bali

Wisata Jawa Barat Bergeliat, Super Air Jet Buka Penerbangan dari Bandung ke Medan dan Bali

Travel | BuddyKu | Rabu, 4 Januari 2023 - 14:39
share

BANDUNG, celebrities.id - Maskapai Super Air Jet membuka penerbangan terbaru dari Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung ke Kualanamu (Sumatera Utara) dan Denpasar, Bali. Masuknya maskapai ini diharapkan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bandung.

"Mulai tanggal 6 Januari, maskapai Super Air Jet mulai melayani penerbangan dari Bandung ke Kualanamu dan Denpasar, " kata Executive General Manager (EGM) Bandara Internasional Husein Sastranegara, Indra Crisna Seputra, Rabu (4/1/2023).

Penerbangan tersebut diharapkan meningkatkan volume penumpang ke Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Apalagi, maskapai tersebut digadang gadang membidik kalangan milenial. Penerbangan tersebut juga melayani rute Kualanamu dan Denpasar yang juga golden flight.

"Setelah dua rute tersebut, Super Air Jet juga akan membuka rute lainnya dari Bandung. Diantaranya ke Makassar dan Balikpapan," ujarnya.

Diakui Indra, volume penumpang di Bandara Husein Sastranegara Bandung sebaik tahun 2019, sebelum covid-19 melanda.

Secara umum sepanjang tahun 2022, trafik penumpang naik 79 persen dibanding 2021. Trafik penumpang 2022 dibandingkan 2020 naik 53 persen. Namun jika dibandingkan 2019 masih minus 69 persen.

"Memang masa kejayaan penerbangan ke Bandung belum pulih total. Disebabkan karena jumlah rute yang masih sangat terbatas. Sekarang hanya tujuh rute. Rute paling besar adalah kualanamu dan Denpasar. Itu jadi trend market dari Husein, " tuturnya.

Topik Menarik