Gibran Gelar Pertemuan Tertutup dengan Kubu Bertikai di Keraton Solo

Gibran Gelar Pertemuan Tertutup dengan Kubu Bertikai di Keraton Solo

Travel | BuddyKu | Rabu, 4 Januari 2023 - 13:59
share

SOLO, iNews.id - Dua kubu yang bertikai di Keraton Kasunanan Surakarta (Keraton Solo) kembali bertemu, Rabu (4/1/2023). Pertemuan berlangsung di Loji Gandrung yang merupakan Rumah Dinas Wali Kota Solo.

Dalam pertemuan yang difasilitasi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, tampak hadir Raja Keraton Solo Sunuhun Paku Buwono (PB) XIII.

Sedangkan dari kubu Lembaga Dewan Adat (LDA) Keraton Solo, hadir GKR Wandansari (Gusti Moeng). Hadir pula dalam kesempatan itu, Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi.

Mereka hadir sekitar pukul 12.35 WIB. Setelah mempersilakan wartawan mengambil gambar sejenak, selanjutnya digelar pertemuan secara tertutup.

Dalam kesempatan sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjelaskan sedikit mengenai rencana pertemuan itu.

Nanti akan saya jelas mengenai visi misi mengenai Pemkot Solo. Visi saya, prioritas pembangunan dan nanti apa yang bisa kita sentuh, kata Gibran.

Gibran mengaku tidak mau ikut campur dalam internal Keraton Solo. Dirinya hanya bertugas membangun. Dirinya melihat kedua belah pihak yang bertikai sudah adem.

Momentum itu akan dimanfaatkan Gibran untuk menjelaskan mengenai prioritas pembangunan di Kota Solo, termasuk kenapa keraton sampai kini belum termasuk di dalamnya.

Pihaknya tidak mau pilih kasih, namun ada faktor-faktor yang menghambat Pemkot Solo untuk masuk. Mengingat anggaran sudah digedok, Gibran mengaku akan mencarikan solusi-solusi lain guna menyentuh pembangunan di keraton.

Topik Menarik