Asnawi Mangkualam Bakal Bertemu Rival di Korea Selatan, Penyerang Vietnam Dikontrak Seoul E-Land

Asnawi Mangkualam Bakal Bertemu Rival di Korea Selatan, Penyerang Vietnam Dikontrak Seoul E-Land

Travel | BuddyKu | Rabu, 4 Januari 2023 - 13:44
share

HO CHI MINH CITY, celebrities.id - Penyerang Timnas Vietnam, Nguyen Van Toan resmi dipinang klub Korea Selatan, Seoul E-Land. Dengan demikian, Van Toan bakal bertemu Asnawi Mangkualam sebagai rival di Liga 2 Korea Selatan (K-League 2) pada musim depan.

Sontak, kabar tersebut menjadi warna tersendiri dalam Liga 2 Korea Selatan musim depan. Pasalnya, aroma persaingan Asia Tenggara akan terasa. Sebagaimana diketahui, pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam yang membela Ansan Greeners sementara penyerang Vietnam, Van Toan yang memperkuat Seoul E-Land.

Perekrutan Van Toan sendiri telah diumumkan lewat Instagram resmi klub. Pemain berusia 26 tahun itu pun menyapa para fansnya di unggahan tersebut.

"Seoul melakukan perekrutan pemain Timnas Vietnam, pertama kalinya, kami mendatangkan pemain Timnas Vietnam, Nguyen Vam Toan sebagai kekuatan dari Asia, selamat datang," tulis pernyataan pada unggahan Instagram resmi Seoul E-Land, Rabu (4/1/2023).

"Halo, ini salam pertama untuk para penggemar Seoul E-Land," tulis pernyataan pada unggahan lainnya yang berisi video Van Toan menyapa fans.

Van Toan bergabung ke Seoul E-Land dengan status bebas transfer. Sebelumnya, kontrak Van Toan tidak diperpanjang oleh klub sebelumnya, HAGL FC.

Di Piala AFF 2022, Van Toan sudah tampil sebanyak dua kali. Dirinya mencetak satu gol di laga pembuka, kala Vietnam menggasak Laos dengan skor telak 6-0.

Musim lalu, Van Toan tampil sebanyak 33 kali bersama HAGL FC. Dirinya membukukan delapan gol dan enam assist.

Van Toan dan Asnawi akan saling berjibaku di Negeri Ginseng. Namun sebelum itu, mereka akan bertarung terlebih dahulu di semifinal Piala AFF 2022.

Ya, Timnas Indonesia akan bersua Vietnam di semifinal. Leg pertama akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 6 Januari 2023 mendatang, sedangkan leg kedua berlangsung di My Dinh Stadium, Hanoi tiga hari setelahnya.

Topik Menarik