PHRI Berharap Wisata Batu Bangkit, Ini yang Dilakukan

PHRI Berharap Wisata Batu Bangkit, Ini yang Dilakukan

Travel | BuddyKu | Rabu, 4 Januari 2023 - 10:09
share

BATU, iNewsSurabaya.id- Roda ekonomi mulai normal seiring dengan pencabutan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ). Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia ( PHRI ) Kota Batu berharap pencabutan PPKM berdampak terhadap sektor pariwisata .

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Kota Batu menyatakan, para pelaku usaha perhotelan menyambut baik pencabutan kebijakan PPKM yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

Semoga dengan pencabutan PPKM ini, bisa menambah kunjungan wisatawan ke Kota Batu, kata Ketua PHRI Sujud Hariadi, Rabu (4/1/2023).

Sujud berharap, peningkatan kunjungan wisatawan dapat meningkatkan okupansi hotel-hotel yang tersebar di Kota Batu.

Dia mengakui, pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir berdampak pada ekonomi dan menurunkan daya beli masyarakat. Hal ini karena penghasilan masyarakat yang menurun imbas pandemi Covid-19.

Pandemi dua tahun ini, tentunya ada imbas penurunan daya beli masyarakat, termasuk saat PPKM kemarin banyak yang tidak bisa bekerja, gaji yang diterima hanya setengah, atau bahkan ada yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi, ucapnya.

Dia mengatakan, kebijakan pencabutan PPKM diharapkan bisa menjadi titik balik kebangkitan sektor pariwisata di wilayah Kota Batu. Dirinya juga berharap resesi dunia tidak memberikan dampak ke Indonesia.

Semoga imbas dari resesi dunia tidak sampai ke Indonesia, sehingga daya beli masyarakat tidak terlalu menurun. Agar Kota Batu semakin banyak dikunjungi wisatawan dari hari ke hari, semoga 2023 era kebangkitan pariwisata di Kota Batu, tuturnya.

Topik Menarik