Diterjang Ombak, Puluhan Warung di Pantai Tegal

Diterjang Ombak, Puluhan Warung di Pantai Tegal

Travel | BuddyKu | Rabu, 4 Januari 2023 - 10:40
share

TEGAL, iNewsJatenginfo.id - Puluhan Warung di Pantai Tegal hancur diterjang ombak, 45 orang terancam nganggur. Cuaca buruk yang terjadi di Tegal dan sekitarnya menyebabkan gelombang tinggi lebih dari empat meter.

Akibatt cuaca buruk yang melanda perairan Kota Tegal ini, sedikitnya 15 warung rusak berat, tiga di antaranya yang berada di bibir pantai Pulo Kodok hilang disapu ombak besar. Semua bangunan warung yang terbuat dari bambu dan kayu itupun porak-poranda.

Sementara bangunan yang tersisi tertimbun material pasir yang terbawa ombak besar. Cuaca buruk melanda pesisir pantai Kota Tegal sejak beberapa hari lalu, gelombang tinggi yang menerjang kawasan objek wisata pantai Pulo Kodok merupakan ketiga kalinya yang terjadi dalam sepekan ini.

Akibat robohnya belasan warung di objek wisata pantai Pulo Kodok, 45 orang harus kehilangan pekerjaan, mulai dari para pemilik warung hingga tukang parkir. Total kerugian material akibat kerusakan 15 warung ditaksir mencapai Rp80 juta, ujar pengelola wisata pantai Pulo Kodok, Kasiran, Senin (2/1/2023).

Kasiran, sebagai pengelola objek wisata pantai Pulo Kodok telah melaporkan kejadian tersebut ke Pemkot Tegal, namun sejauh ini belum ada tindakan upaya perbaikan fasilitas yang rusak. Sejumlah pemilik warung terpaksa merelokasi secara mandiri tanpa bantuan pemerintah.

Akibat gelombang tinggi jumlah wisatawan pun menurun drastis hingga 85 persen dibanding sebelumnya.

Topik Menarik