Park Hang Seo Ketar-ketir dengan Kekuatan Skuad Garuda, Dinilai Semakin Baik

Park Hang Seo Ketar-ketir dengan Kekuatan Skuad Garuda, Dinilai Semakin Baik

Travel | BuddyKu | Rabu, 4 Januari 2023 - 11:54
share

HANOI, celebrities.id - Pelatih Tim nasional (Timnas) Vietnam, Park Hang Seo mengaku ketar-ketir dengan kekuatan Indonesia. Sebab, dia menilai Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- kini tampil lebih baik di Piala AFF 2022 dibandingkan sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, kedua tim memang akan saling berhadapan dalam laga pertama semifinal Piala AFF 2022. Pertandingan itu akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023).

Park Hang Seo menegaskan jika Timnas Indonesia tidak boleh dipandang sebelah mata dalam laga nanti. Sebab, Skuad Garuda bisa saja menjegal Vietnam dalam laga leg pertama di SUGBK.

"Indonesia adalah tim yang lolos ke final Piala AFF 2020. Belakangan ini banyak perubahan yang mereka alami," kata Park Hang Seo dilansir dari Soha, Rabu (4/1/2023).

Pelatih berusia 65 tahun itu mengatakan komposisi pemain Timnas Indonesia saat ini pun cukup berkualitas. Pasalnya, tim itu dihuni dua pemain naturalisasi, yakni Jordi Amat dan Ilija Spasojevi yang memperkuat skuad.

"Pelatih Shin Tae Yong memiliki lebih banyak pemain naturalisasi," ucapnya.

Park Hang Seo mengatakan tidak akan mudah mengatasi perlawanan Timnas Indonesia. Kondisi itu diperparah dengan timnya yang mengalami masalah kebugaran karena baru menyelesaikan laga Grup B melawan Myanmar, Selasa (3/1/2023) di Vietnam.

"Secara umum, pemain mereka memiliki kebugaran yang baik, teknik yang baik, dan taktik yang baik," tuturnya.

Topik Menarik