Tak Mau Kejadian Bus Thailand Terulang, Park Hang-seo Minta Panpel Lebih Ketat

Tak Mau Kejadian Bus Thailand Terulang, Park Hang-seo Minta Panpel Lebih Ketat

Travel | BuddyKu | Rabu, 4 Januari 2023 - 10:04
share

HANOI - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, mengecam aksi oknum suporter Skuad Garuda yang sempat melempari bus Thailand pekan lalu. Dia pun meminta kepada panitia penyelenggara agar tanggap dalam menyoroti hal tersebut.

Hal ini dilakukan karena Vietnam akan melakoni laga tandang mereka ke Indonesia di leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Timnas Indonesia akan melawan Vietnam pada Jumat (6/1/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Menurut Park Hang-seo, kejadian yang dialami oleh Thailand pada fase grup sebelumnya di Indonesia seharusnya tidak boleh terjadi. Dia berharap hal serupa tidak dialami timnya ketika tiba di Indonesia nanti. Mengingat rivalitas Timnas Indonesia dengan Vietnam juga terbilang sangat sengit.

Bus Timnas Thailand saat hendak memasuki SUGBK (Foto: Twitter/@TL_Central)
Bus Timnas Thailand saat hendak memasuki SUGBK (Foto: Twitter/@TL_Central)

"Ancaman dari para penggemar ekstremis itu tidak diperbolehkan di sepak bola maupun di turnamen ini. Saya juga harus mempersiapkan mental untuk para pemain," ujar Park Hang-seo, dikutip dari Zing News, Rabu (4/1/2023).

"Tim Thailand mendapat ancaman di babak penyisihan grup ketika mereka menjadi tamu di Indonesia. Saya pikir penyelenggara harus mengambil tindakan, jadi saya tidak perlu khawatir dengan masalah ini," lanjutnya kemudian.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia keluar sebagai runner up grup A di Piala AFF 2022. Sementara Vietnam lolos dengan status juara grup B.

Saat ini, The Golden Star-julukan Vietnam- telah bersiap untuk terbang ke Indonesia. Rencananya, tim asuhan Park Hang-seo itu akan berangkat pagi ini, Rabu (4/1/2023), menurut laporan Zing News.

Adapun Timnas Indonesia diketahui telah berangkat sejak malam tadi, Selasa (3/1/2023). Skuad Garuda sempat menjalani latihan terlebih dahulu di Rizal Memorial Stadium, Manila, usai melawan Timnas Filipina.

Topik Menarik