Perjalanan Umrah dari Padang Lebih Cepat, Lion Air Buka Penerbangan ke Arab Saudi Tanpa Transit

Perjalanan Umrah dari Padang Lebih Cepat, Lion Air Buka Penerbangan ke Arab Saudi Tanpa Transit

Travel | BuddyKu | Rabu, 4 Januari 2023 - 09:44
share

JAKARTA, celebrities.id - Maskapai Lion Air mengumumkan pembukaan kembali layanan penerbangan Umrah dari Sumatra Barat melalui Bandar Udara Internasional Minangkabau di Padang Pariaman (PDG) tujuan Madinah dan Jeddah, Arab Saudi.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan pembukaan layanan tersebut efektif dibuka mulai Selasa, 3 Januari 2023.

"Penerbangan perdana awal 2023 ini ditandai menerbangkan 328 jamaah," kata Danang Mandala Prihantoro, Rabu (4/1/2023).

Danang mengatakan pelaksanaan Umrah 2023 sebagai bentuk kesungguhan Lion Air dalam mengakomodir dan memfasilitasi kebutuhan perjalanan ibadah.

Lion Air berharap senantiasa berupaya melayani jamaah dengan pelayanan terbaik. Bersama mitra perjalanan (tour and travel) Lion Air mendukung pelaksanaan beribadah ke tanah suci dengan menawarkan kemudahan konektivitas.

"Penerbangan umrah melalui Bandar Udara Internasional Minangkabau akan membantu masyarakat yang berasal dari Padang, Padang Pariaman, Bukittinggi dan daerah lain di sekitar," katanya.

Danang mengatakan, penerbangan tujuan Jeddah dan Madinah ini terlaksana setelah Lion Air memenuhi semua kualifikasi dan persyaratan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan otoritas penerbangan sipil Arab Saudi atau General Authority of Civil Aviation (GACA) termasuk audit keselamatan dan keamanan.

Adapun maskapai yang diterbangkan oleh Lion Air menggunakan maskapai Lion Air nomor terbang JT-082 lepas landas dari Bandar Udara Internasional Minangkabau pukul 08.10 WIB (GMT+ 07) dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional King Mohammad bin Abdul Aziz pukul 13.22 waktu setempat (GMT+ 03).

"Jenis pesawat yang dioperasikan adalah berbadan lebar (wide body) Airbus 330-900NEO (berkapasitas 436 kursi kelas ekonomi), yang mampu melayani non-stop berdurasi waktu tempuh hingga lebih dari 12 jam, sehingga sangat tepat untuk mendukung penerbangan ibadah umrah dari Sumatera Barat," katanya.

Adapun layanan yang diberikan, kata Danang, Lion Air menawarkan layanan mencakup bagasi, makanan dan minuman di dalam pesawat (inflight meals) tersedia dalam kelas bisnis dan ekonomi, hiburan selama perjalanan (inflight entertainment), musik religi, audio video pada setiap kursi.

Selain itu, untuk memastikan aspek kesehatan, Danang mengatakan pesawat dilengkapi sistem sirkulasi udara terjaga baik. Seluruh armada Lion Air dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat.

"HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9 persen jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat," katanya.