2 Pencuri Handphone dan Penadah di Lampung Utara Diringkus

2 Pencuri Handphone dan Penadah di Lampung Utara Diringkus

Travel | BuddyKu | Rabu, 4 Januari 2023 - 08:04
share

LAMPURA, iNews.id - Dua pelaku tindak pidana pencurian dan penadahan di Lampung Utara diringkus. Pelaku berinisial SS (21) merupakan warga Kelurahan Sindangsari, Kotabumi dan EH (24) warga Kelurahan Kotabumi Tengah Kecamatan Kotabumi.

Kapolsek Kotabumi Kota, Ipda Sulyadi mengatakan keduanya ditangkap di rumah pelaku SS di Kelurahan Sindangsari.

Saat dilakukan penggerebekan dan ternyata benar dua pelaku ada di dalam rumah. Keduanya dapat diamankan berikut bukti, kata Kapolsek, Rabu (4/1/2023).

Dijelaskannya kedua pelaku ditangkap berdasarkan laporan polisi : LP/B/679/B/XII/ 2022/SPKT/SEK KTB KOTA/RES LU/POLDA LAMPUNG, Tanggal 17 Desember 2022.

Pencurian terjadi pada hari Jumat 16 Desember 2022 yang lalu, sekitar pukul 10.30 WIB di Jalan Jimat Ratu Sindangsari, ucap Ipda Sulyadi, Selasa (3/1/2023).

Diceritakan saat itu korban Sari Yanti (35) warga Kotabumi Ilir, ditemani dua rekannya dari Kantor Kelurahan Sindangsari menuju jalan Jimat Ratu untuk melihat kontrakan. Saat menuju ke sana, handphone diletakan di dalam dasbor sepeda motor.

Kemudian, setibanya dikontrakan sekira jam 10.30 WIB, korban memarkirkan sepeda motor di depan kontrakan. Lalu korban bersama 2 rekannya melihat kontrakan. Setelah melihat kontrakan, lalu ketiganya pergi ke kontrakan lain dengan jarak kurang lebih 5 menit.

Saat korban sedang parkirkan sepeda motor dan ingin mengambil handphone yang diletakkan di dasbor motor sudah tidak ada lagi, katanya.

Korban pun meminta rekannya untuk menelepon handphone yang hilang, namun sudah tidak aktif. Setelah itu ketiganya langsung pulang ke kantor kelurahan.

Kemudian saksi dan korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kotabumi Kota. Korban mengalami kerugian Rp3,5 juta, ujarnya.

Saat ini kedua pelaku dan barang bukti Berupa 1 unit handphone merek VIVO berada di Polsek Kotabumi Kota, dan akan di proses lebih lanjut, katanya lagi.

Topik Menarik