Pelawak Senior Indonesia yang Sudah Meninggal

Pelawak Senior Indonesia yang Sudah Meninggal

Travel | BuddyKu | Jum'at, 30 Desember 2022 - 13:36
share

JAKARTA, celebrities.id - Pelawak senior Indonesia yang sudah meninggal menarik untuk dibahas. Seperti diketahui Indonesia memiliki para pelawak yang selalu mengocok saat beraksi di atas panggung. Namun banyak dari pelawak senior Indonesia yang sudah meninggal.

Lantas siapa sajakah mereka? Merangkum dari berbagai sumber, Jumat (30/11/2022) berikut ulasannya.

Pelawak Senior Indonesia yang Sudah Meninggal

1. Jojon

Jojon memiliki ciri khas celana yang naik hingga perut dan kumisnya yang seperti Charlie Chapllin. Gayanya yang nyentrik tersebut membuat Jojon sangat dirindukan oleh para penggemarnya. Jojon meninggal pada 6 Maret 2014.

2. Benyamin Sueb

Benyamin Sueb merupakan pelawak ternama yang telah menelurkan banyak judul film. Benyamin berperan sebagai Babeh dalam sinetron si Doel Anak Sekolah, dan membuat namanya semakin melejit. Selain itu, Benyamin juga dikenal sebagai presenter acara lawak di salah satu stasiun televisi nasional. Benyamin wafat pada usia 56 tahun pada 1995.

3. Ali Nurdin

Pelawak senior Ali Nurdin meninggal pada 30 Desember 2021. Semasa hidupnya dia dikenal sebagai pendiri grup lawak Doyok grup. Kabar duka meninggalnya Ali, dikabarkan oleh Eko Patrio melalui akun Instagram pribadinya.

4. Mpok Nori

Mpok Nori wafat pada 3 April 2015. Mpok Nori memiliki suara khas yang bernada tinggi dengan logat Betawinya. Sosok Mpok Nori sendiri, kerap tampil di televisi untuk mengisi panggung lawak menghibur masyarakat Indonesia.

5. H. Bokir

H. Bokir meninggal pada 2022 dan menjadi legenda bagi dunia lawak di Indonesia. Sering tampil di panggung-panggung lenong, karir lawak H. Bokir kian melejit setelah banyak memainkan peran di film-film horor Suzzana, H. Bokir tampil dengan gaya-gaya komedinya yang unik.

6. Olga Syahputra

Wafatnya Olga Syahputra hingga saat ini masih menjadi duka yang mendalam bagi para teman-temannya dan juga para penggemar. Olga dikenal sebagai presenter acara musik Dahsyat. Penampilannya selalu ditunggu-tunggu oleh para penggemar. Dia juga sering mengisi panggung lawak bersama Sule, Andre, Nunung, Parto, dan Aziz Gagap. Penampilannya selalu menjadi penentu dari pecahnya tawa penonton. Olga wafat pada 27 Maret 2015.

Topik Menarik