5 Sleeper Bus Termewah dan Ternyaman di Indonesia, Penumpang Auto Ketagihan

5 Sleeper Bus Termewah dan Ternyaman di Indonesia, Penumpang Auto Ketagihan

Travel | BuddyKu | Jum'at, 30 Desember 2022 - 10:16
share

JAKARTA Tercatat ada 5 sleeper bus termewah dan ternyaman di Indonesia. Fasilitas mewah ini begitu diminati penumpang karena mampu memberikan kenyamanan ekstra.

Bus ini cocok untuk pelancong atau busmania yang mengutamakan kenyamanan pada setiap perjalanan. Kenyamanan ini diberikan dalam rangka upaya berinovasi dalam layanan dan menjawab tantangan persaingan di antara Perusahaan Otobus (PO) di Indonesia yang jumlahnya terus bertambah.

Layanakan kelas eksekutif merupakan salah satu alasan masih banyak orang yang mempercayakan perjalanan mereka dengan menggunakan bus. Karena, layanan yang diberikan memungkinkan penumpang dapat tidur dengan nyaman di sepanjang perjalanan.

Berikut 5 sleeper bus termewah dan ternyaman di Indonesia yang harus dicoba para pecinta bus.

Sleeper Bus Rosalia Indah

Salah satu PO bus penyedia layanan sleeper adalah Rosalia Indah. PO ini menghadirkan layanan sleeper bus hanya untuk kelas first class dan super top saja.

Fasilitas lain yang ditawarkan bus di kelas ini adalah recleaning seat, AC, Toilet, TV, snack, air mineral, bantal, selimut dan Wifi.

Sleeper Bus Brilian

PO Brilian merupakan yang pertama kalinya menghadirkan inovasi sleeper bus di Indonesia. Agar penumpang di kelas eksekutif dapat lebih menikmati perjalanan, PO bus yang berdiri sejak tahun 2016 ini tidak menggunakan kursi penumpang, tapi kursi yang mirip kasur tingkat dengan bantal dan selimut.

Di dalam satu armada, PO Brilian menghadirkan 20 kasur susun berukuran 100cm x 200cm. Inovasi ini telah terbukti membuat penumpang merasa seperti berada di dalam hotel mewah dan tetap dapat menikmati perjalanan.

Sinar Jaya Suite Class

Inovasi layanan yang dihadirkan PO Sinar Jaya lebih mengedepankan privasi penumpangnya. Tidak heran sleeper yang dihadirkan dilengkapi dengan gorden di setiap tempat duduk. Masing-masing penumpang juga mendapat fasilitas bantal, selimut dan hiburan.

Layanan ini diberikan untuk suite class dengan trayek Jakarta-Yogyakarta dan Jakarta-Surabaya.

PO Putra Jaya Vicolux

Sleeper bus termewah dan ternyaman di Indonesia selanjutnya adalah dari bus Vicolux dari Putra Jaya. Terdapat tiga kelas pada Bus Vicolux, yakni kelas bisnis, VIP, dan luxury. Ketiganya dilengkapi dengan fasilitas kursi sleeper.

Fasilitas lainnya yang ditawarkan bus ini adalah AC, toilet, selimut, bantal, pengisi daya, dan TV LED. Penumpang juga mendapat fasilitas kursi pijat, bagasi luas dan Wifi. Meski fasilitas yang diberikan cukup nyaman, harga yang dibanderol pada kelas ini cukup terjangkau.

PO Tami Jaya

Penyedia layanan kursi sleeper selanjutnya ada PO Tami Jaya. PO bus yang bermarkas di Solo ini menyediakan fasilitas sleeper yang lebih personal sebagai penghargaan atas privasi penumpang.

Fasilitas mewah lainnya yang disediakan PO ini adalah bagasi luas, pengisi daya, AC, personal audio video, selimut, bantal, dan masih banyak lagi.

Demikian informasi mengenai 5 sleeper bus termewah dan ternyaman di Indonesia. Semoga bermanfaat.

Topik Menarik