Pele Meninggal Dunia, Thiago Silva: Beristirahatlah dengan Tenang

Pele Meninggal Dunia, Thiago Silva: Beristirahatlah dengan Tenang

Travel | BuddyKu | Jum'at, 30 Desember 2022 - 09:41
share

BRASILIA Pele meninggal dunia, sepak bola internasional ikut berduka. Legenda Brasil itu meninggal dunia pada usia 82 tahun.

Bek Timnas Brasil, Thiago Silva, tukut berbela sungkawa. Ia menegaskan akan selalu mengingat jasa yang diberikan oleh Pele.

Seperti yang diketahui, Pele meninggal dunia pada Jumat (30/12/2022) dini hari WIB setelah beberapa tahun menderita kanker usus besar. Selain itu, beliau juga diketahui menderita gagal ginjal dan jantung dan kesehatannya semakin menurun.

Thiago Silva pun menegaskan bahwa masyarakat Brasil tidak akan pernah melupakan warisan Pele di dunia sepak bola. Pemain Chelsea tersebut pun mengucapkan terima kasih perjuangan dan pencapaian yang didapatkan Pele sejauh ini.

Selamanya Raja sepakbola, Sang Legenda! Beristirahatlah dengan tenang, Pele, cuit Thiago Silva pada akun Twitternya, @tsilva3, Jumat (30/12/2022).

Anda telah mengubah Sejarah sepakbola. Warisanmu akan selalu ada di hati kami. Terimakasih untuk semuanya! pungkasnya.

Sebelumnya, Pele memang dikabarkan sudah tidak bisa menerima pengobatan kemoterapi yang dijalaninya. Oleh karena itu, legenda asal Brasil itu pun harus dipindahkan ke ruang paliatif sejak awal Desember lalu.

Dalam kariernya, Pele pun berhasil memenangkan trofi Piala Dunia sebanyak tiga kali bagi Brasil (1958, 1962, 1970). Dirinya juga mampu mencetak 757 gol dalam 831 pertandingan selama karirnya yang gemilang dari tahun 1957 hingga memutuskan pensiun pada 1977.

Tentu saja berita ini menjadi kabar duka yang bagi pada pecinta sepak bola di dunia. Pasalnya, Pele dikenal sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang masa.

Topik Menarik