Resep Bumbu Jagung Bakar Enak, Cocok Dihidangkan saat Malam Tahun Baru

Resep Bumbu Jagung Bakar Enak, Cocok Dihidangkan saat Malam Tahun Baru

Travel | BuddyKu | Jum'at, 30 Desember 2022 - 08:21
share

JAKARTA, celebrities.id - Resep bumbu jagung bakar bisa jadi alternatif menu saat malam Tahun Baru. Rasa gurih dan lezatnya pasti membuat pencinta jagung bakar ketagihan.

Tidak sekedar margarin saja, kunci untuk rasa jagung bakar enak terdapat pada bumbu jagung yang meresap dan menyatu dengan rasa khas jagung.

Jagung bakar sering dijadikan sebagai menu hidangan pada malam Tahun Baru yang hampir tak pernah absen, karena proses pembuatannya yang mudah. Menggunakan bumbu basic masakan seperti bawang merah dan bawang putih, serta beberapa bumbu lainnya bisa buat jagung bakar Anda lebih nikmat.

Mau tahu resep bumbu jagung bakar enak untuk malam Tahun baru?. Berikut adalah bahan dan cara membuatnya, Jumat (30/12/2022).

Resep Bumbu Jagung Bakar Enak

Bahan:

Cara Membuat:

1.Ulek atau blender semua bumbu sampai halus, kemudian panaskan sedikit minyak dan tumis sebentar. Sisihkan.

2. Masukkan 3 sdm margarin, dan tambahkan bumbu halus yang sebelumnya telah ditumis dan aduk-aduk sampai tercampur rata.

3. Setelah semua bumbu tercampur rata, masukkan saos tomat atau sambal, aduk-aduk lagi. Kemudian tambahkan garam, kaldu dan gula pasir, aduk-aduk lagi.

4. Setelah itu tuang bumbu pada mangkuk, tunggu agar sedikit dingin dan agar membeku

5. Oleskan margarin pada jagung, dan letakkan jagung di atas karang.

6. bolak-balik jagung agar matang sempurna, yang ditandai dengan warna jagung berubah, menjadi sedikit kecoklatan atau berwarna kuning tua.

7. Olesi seluruh permukaan jagung dengan bumbu halus yang dibuat di awal. Setelah itu panggang lagi di atas arang, lakukan secara berulang.

8. Pada panggangan kedua, gunakan api besar karena sebelumnya bumbu telah dicampur dengan minyak goreng

Bagaimana, cukup mudah bukan? Selamat mencoba!