4 Negara yang Diprediksi Kandas di Perempat Final Piala Dunia 2022, Belanda Salah Satunya

4 Negara yang Diprediksi Kandas di Perempat Final Piala Dunia 2022, Belanda Salah Satunya

Travel | BuddyKu | Jum'at, 9 Desember 2022 - 12:13
share

PORTALMEDIA.ID -- Empat negara yang diprediksi bakal tumbang di babak perempat final dan gagal melangkah ke babak semifinal Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 saat ini memasuki babak perempat final. Total ada delapan negara yang akan bersaing memperebutkan empat tiket ke babak semifinal.

Di babak perempat final ini, banyak negara-negara besar yang masih mendominasi. Bahkan saking banyaknya negara besar yang ada di fase ini, beberapa di antaranya bakal bertemu lebih cepat.

Dengan menggunakan sistem Round-Robin atau hanya satu pertandingan saja, maka delapan tim terbaik di babak ini harus mati-matian untuk bisa meraih kemenangan.

Kemenangan ini bisa didapatkan dari waktu normal atau 90 menit, lewat perpanjangan waktu atau babak Extra Time, atau drama adu penalti.

Dari delapan negara di babak delapan besar ini, nantinya hanya ada empat negara saja yang akan mencapai babak semifinal.

Sedangkan empat negara lainnya akan angkat koper lebih cepat dan kembali ke negara atau klubnya masing-masing sembari menunggu bergulirnya kompetisi. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1. Kroasia
Runner Up Piala Dunia 2018 lalu, Kroasia, berpotensi menjadi negara yang gagal melaju ke semifinal dan akan angkat koper pasca babak perempat final ini.

Pasalnya, tim berjuluk Vatreni ini harus bersua kandidat juara, Brasil, yang tampil dominan sepanjang fase grup hingga babak 16 besar.

Di fase grup, Brasil berhasil menjadi pemuncak klasemen. Lalu di babak 16 besar, tim Samba membuktikan kualitasnya dengan menghajar Korea Selatan 4-1.

2. Maroko
Tim kuda hitam Piala Dunia 2022 ini, Maroko, diprediksi langkahnya terhenti di babak perempat final dan tak akan melanjutkan kejutannya hingga babak semifinal.

Hal ini lantaran tim berjuluk Singa Atlas itu akan berjumpa Portugal yang juga moncer sejak fase grup hingga babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Di babak grup, Portugal mampu menjadi juara grup H dan berhasil menunjukkan kekuatannya dengan mengalahkan Swiss 6-1.

3. Belanda
Timnas Belanda bisa menjadi negara unggulan pertama yang tersingkir di babak perempat final Piala Dunia 2022 ini.

Pasalnya, De Oranje akan berjumpa tim yang digembor-gemborkan akan menjadi kampiun Piala Dunia 2022, yakni Argentina.

Secara kualitas, Belanda sejatinya tak kalah dari Argentina. Tapi dari segi permainan, De Oranje bisa saja dikalahkan La Albiceleste yang punya hasrat besar menjadi juara.

4. Inggris
Inggris pun bisa menjadi tim unggulan kedua yang gagal lolos ke semifinal Piala Dunia 2022, menyusul bagan yang akan mempertemukan The Three Lions dengan sang juara bertahan, Prancis.

Secara materi, Inggris bisa dikatakan seimbang dengan Prancis. Tapi dalam beberapa pertemuan terakhir, The Three Lions tak punya catatan apik melawan Les Bleus.

Belum lagi dengan fakta bahwa Prancis menjadi tim yang tampil superior di Piala Dunia 2022 ini. Meski sempat kalah dari Tunisia, tim Ayam Jantan menjadi salah satu tim produktif di ajang ini.

Topik Menarik