Langkah Mudah Fajar/Rian Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2022

Langkah Mudah Fajar/Rian Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2022

Travel | BuddyKu | Jum'at, 9 Desember 2022 - 07:58
share

GenPI.co - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memiliki langkah mudah untuk lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022 .

Fajar/Rian berhasil meraih kemenangan kedua pada laga penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2022.

Melawan pasangan andalan Jepang , Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Fajar/Rian mampu bermain praktis dan merebut kemenangan dua game langsung dengan skor 21-18, 21-15.

Menanggapi kemenangan tersebut, Fajar/Rian menuturkan belum puas dengan permainan mereka karena terlambat panas dan sempat tertinggal di awal permainan.

"Di gim pertama saya merasa mainnya belum enak. Banyak pukulan yang belum pas. Setelah ini kita mau latihan untuk mencari lagi feeling pukulannya," ujar Fajar dalam rilis PBSI, Kamis (8/12).

Sementara itu, Rian menyebut penguasaan permainan zona depan menjadi kunci utama kemenangan mereka pada laga tersebut.

"Kuncinya adalah fokus memegang permainan depan. Di kondisi lapangan dan shuttlecock yang susah diprediksi pegang depan dulu, ada strategi terbaik," kata Rian.

Kemenangan ini membuat Fajar/Rian tak terkalahkan setelah sebelumnya menang atas wakil Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho juga dengan dua game 23-21, 21-17.

Dua kemenangan beruntun membuat peluang Fajar/Rian untuk lolos ke semifinal menjadi terbuka lebar.

Berdasarkan catatan Badminton Talk, Jumat (9/12), syarat Fajar/Rian untuk lolos cukup mudah yakni dengan memenangkan pertandingan melawan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi atau setidaknya mencetak 35 poin non-deuce.

Jalan lain yakni Choi/Kim mampu menang atas Hoki/Kobayashi, atau Fajar/Rian mencetak sejumlah poin non-deuce sementara pasangan Korea Selatan meraih minimal 67 dikurang poin tersebut.

Laga pemungkas Grup A antara Fajar/Rian melawan Ong/Teo akan digelar pada Jumat (9/12) siang WIB di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand.(*)

Simak video menarik berikut:

Topik Menarik