Hasil BWF World Tour Finals 2022: Dikalahkan An Se-young, Gregoria Masih Berpeluang ke Semifinal

Hasil BWF World Tour Finals 2022: Dikalahkan An Se-young, Gregoria Masih Berpeluang ke Semifinal

Travel | BuddyKu | Kamis, 8 Desember 2022 - 12:13
share

BANGKOK, iNews.id - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung kalah 9-21 21-11 dan 10-21 dari wakil Korea Selatan An Se Young pada laga kedua Grup A BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Arena, Kamis (8/12/2022) siang WIB. Meski demikian dia masih punya peluang ke semifinal meski sangat berat.

Sebab di laga terakhir Gregoria harus menang melawan tunggal putri nomor satu dunia Akane Yamaguchi.

Jalannya Pertandingan

Gregoria langsung mendapat tekanan dari An Se Young. Pemain asal Korea Selatan itu tampil cukup dominan sehingga berhasil unggul telak 7-1.

Gregoria tampak kesulitan untuk keluar dari tekanan pemain nomor dua dunia tersebut. Hasilnya, tunggal putri andalan Indonesia itu harus tertinggal jauh 3-11 dari An Se Young di interval gim yang pertama.

Selepas interval, An Se Young sukses mencuri poin demi poin sehingga memperlebar keunggulan menjadi 16-8. Gregoria benar-benar dibuat mati kutu olehnya. Hasilnya, pemain kelahiran Wonogiri itu kalah di gim pertama dengan skor 9-21.

Di gim kedua, Gregoria mulai menemukan pola permainannya. Pemain nomor 18 dunia itu mampu ungguli An Se Young di interval kedua dengan skor 11-7. Selepas interval, dia semakin main lepas.

Gregoria sukses memperlebar keunggulannya menjadi 18-9 atas An Se Young. Alhasil, dia menutup gim kedua dengan kemenangan 21-11 dan memaksa pertandingan berlanjut ke rubber game.

Gim ketiga kembali berjalan sengit. Jual beli serangan yang menciptakan kejar-kejaran poin pun terjadi. Namun sayang, Gregoria tertinggal dari An Se Young di interval ketiga dengan skor 7-11.

Selepas interval, Gregoria kembali dibuat kesulitan menahan variasi pukulan yang dilancarkan An Se Young. Hingga akhirnya, dia pun harus tumbang di gim ketiga dengan skor 10-21.

Ini menjadi kekalahan pertama bagi Gregoria di Grup A BWF World Tour Finals 2022. Karena di laga pertama, dia berhasil mengunci kemenangan atas Chen Yu Fei asal China lewat rubber game dengan skor 21-9, 14-21, dan 21-16.

Topik Menarik