Mulus Lewati Tantangan Pertama di BWF World Tour Finals 2022, Fajar Alfian/Rian Ardianto Masih Merasa Belum Maksimal

Mulus Lewati Tantangan Pertama di BWF World Tour Finals 2022, Fajar Alfian/Rian Ardianto Masih Merasa Belum Maksimal

Travel | BuddyKu | Kamis, 8 Desember 2022 - 03:12
share

BANGKOK Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian /Muhammad Rian Ardianto, mulus melewati tantangan pertama di BWF World Tour Finals 2022 . Meski begitu, Fajar/Rian masih merasa belum tampil maksimal di BWF World Tour Finals 2022.

Ya, Fajar/Rian sukses meraih kemenangan di laga perdana fase Grup A BWF World Tour Finals 2022. Kemenangan itu didapat atas pasangan Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Berlaga di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Rabu 7 Desember 2022, Fajar/Rian menang dua gim langsung. Laga diakhiri pasangan unggulan pertama di BWF World Tour Finals 2022 dengan skor 23-21 dan 21-17.

Fajar/Rian bersyukur dapat memenangkan laga yang menandakan debut mereka di ajang puncak World Tour ini. Padahal selama laga, mereka mendapat perlawanan yang alot dari lawannya.

Fajar/Rian mengaku masih kerap terkendala dengan kondisi shuttlecock dan arah angin di lapangan. Menurut mereka, kondisi itu tak sama sebagaimana yang terjadi ketika latihan.

"Kalau dari permainan, kita merasa belum maksimal, belum in banget. Masih harus adaptasi dengan bola dan arah angin," jelas Fajar, dikutip dari rilis PBSI, Kamis (8/12/2022).

"Saat latihan memang sudah coba, tapi saat pertandingan atmosfernya memang berbeda. Semoga bisa lebih baik lagi," harapnya.

Menjalani laga tadi, Fajar/Rian sempat tertinggal jauh di game pertama dengan skor 14-18. Tapi, mereka mampu mengejar hingga menciptakan angka 20-18. Di momen itu, menurut mereka merupakan kunci kemenangan atas wakil Korsel.

"Kuncinya di game pertama, ketika kita tertinggal 18-20 lalu bisa membalikkan keadaan. Di game kedua, jadi lebih percaya diri," lanjut Fajar.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Fajar/Rian mengatakan bahwa kunci membalikkan keadaan di game pertama adalah tidak menyerah walau sedang tertinggal. Mereka fokus mencari poin demi poin.

"Kita coba fokus satu poin demi satu poin. Lebih fokus saja walau sempat tertinggal, tapi kita tidak mau menyerah. Terus cari poin sebanyak-banyaknya," tutur Rian.

Fajar/Rian akan menghadapi lawan lebih sulit di laga kedua Grup A, yakni Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang). Pasangan Jepang itu pun membuka laga perdana dengan kemenangan 21-19 dan 21-16 atas wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Topik Menarik