Anthony Ginting Ungkap Faktor Penentu Bisa Kalahkan Jonatan Christie di World Tour Finals 2022

Anthony Ginting Ungkap Faktor Penentu Bisa Kalahkan Jonatan Christie di World Tour Finals 2022

Travel | BuddyKu | Rabu, 7 Desember 2022 - 22:02
share

BANGKOK Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengungkapkan kunci keberhasilannya meraih kemenangan atas Jonatan Christie.

Salah satunya, saling hafal permainan satu sama lain dengan Jonatan Christie. Tapi ada faktor penentu yang membuatnya menang di laga perdana grup B BWF World Tour Finals 2022.

Pertemuan kedua pemain andalan Indonesia itu terjadi pada Rabu (7/12/2022) di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand. Ginting berhasil menang lewat rubber gin dengan skor gim 6-21, 21-10, dan 21-9.

Kedua pemain ini sudah sering berjumpa terutama saat latihan di Pelatnas PBSI. Jadi, setiap detail pukulan di posisi tertentu sudah sama-sama hafal akan diarahkan kemana.

"Kita memang sudah tahu kebiasaan masing-masing, di posisi ini mengarahkan bola kemana, di posisi lain bolanya diarahkan kemana. Sudah hafal karena setiap hari berlatih bersama, ucap Ginting usai laga dikutip rilis PBSI.

Tapi yang membedakan saat pertandingan tadi adalah strategi di lapangan. Apalagi kondisi non-teknis yang tak menentu di lapangan menuntut mereka menerapkan permainan sesuai keputusan masing-masing.

Jadi tadi coba mengadu strategi saja, dari kondisi lapangan seperti apa, strategi apa yang tepat lalu konsisten dan fokus dengan pola main itu," lanjut Ginting.

"Di gim pertama kondisi anginnya sangat kencang jadi saya tidak bisa berbuat banyak. Mungkin Jojo juga merasakan itu di gim kedua, tambahnya.

Di sisi lapangan itu memang harus segera menemukan strategi yang tepat. Di gim kedua dan ketiga saya bermain lebih sabar, tidak buru-buru mau mendapat poin," pungkasnya.

Dengan kemenangan ini, Ginting menempati peringkat 2 sementara di klasemen grup B tunggal putra. Poinnya masih di bawah pemain Singapura Loh Kean Yew yang mengalahkan Chou Tien Chen (Taiwan) setelahnya melalui dua set 21-15 dan 21-17.

Besok, Ginting bakal menghadapi Chou Tien Chen, sementara Jojo -panggilan Jonatan Christie- akan melawan Loh Kean Yew. Keduanya masih memiliki peluang untuk lolos ke fase gugur.

Topik Menarik