Hasil BWF World Tour Finals 2022: Tampil Taktis, Fajar/Rian Hajar Duo Korsel 2 Gim Langsung

Hasil BWF World Tour Finals 2022: Tampil Taktis, Fajar/Rian Hajar Duo Korsel 2 Gim Langsung

Travel | BuddyKu | Rabu, 7 Desember 2022 - 16:33
share

BANGKOK, iNews.id- Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto tampil dominan di laga perdana grup A BWF World Tour Finals 2022. Fajar/Riang menang dua gim langsung atas duo Korea Selatan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho 23-21 dan 21-17 dalam 47 menit.

Laga berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (7/12/2022) siang WIB. Duel berjalan sengin.

Pada gim pertama, kedua pasangan menunjukkan penampilan yang gesit di awal gim pertama. Kejar-kejaran angka langsung terjadi di awal-awal.

Pasangan Korea mulai menjauh setelah skor 6-6. Duo Korea melesat hingga unggul 10-6.

Di interval kedua, Fajar/Rian mulai mendapatkan ritme permainannya. Alhasil, perlahan-lahan mereka menipiskan ketertinggalan dan akhirnya menyamakan pada skor 13-13.

Kejar-kejaran angka kembali terjadi tapi pasangan Korea mampu unggul lebih jauh di angka 18-15. Di saat itu, Fajar/Rian meningkatkan tempo permainannya hingga memaksa lawan bermain setting 20-20.

Kedua pasangan terlihat tak mau kalah di angka ini. Tapi mental juara yang ditunjukkan Fajar/Rian membuat mereka memenangkan gim dengan skor 23-21.

Di awal gim kedua, Fajar/Rian menciptakan angka lewat kemampuan mereka menyeberangkan bola ke permainan lawan. Sementara pasangan Korea mendapatkan poin dari kesalahan Fajar/Rian.

Perlahan-lahan Fajar/Rian mengurangi kesalahannya sendiri sehingga bisa unggul lebih jauh. Mereka pun menutup interval pertama dengan keunggulan 11-8.

Pasangan Korea tak mampu keluar dari tekanan. Keunggulan Fajar/Rian pun tetap terjaga hingga pada angka 16-11.

Fajar/Rian sempat mendapat ancaman tatkala keunggulannya ditipiskan menjadi 17-19. Tapi untungnya, mereka masih bisa menjaga fokus hingga memenangkan gim 21-17.

Topik Menarik