Viral Desa Terpencil di Kebumen Dihuni 4 Keluarga, Tanahnya Masih Alami Hasilkan Batu Kristal

Viral Desa Terpencil di Kebumen Dihuni 4 Keluarga, Tanahnya Masih Alami Hasilkan Batu Kristal

Travel | BuddyKu | Rabu, 7 Desember 2022 - 09:55
share

JAKARTA, iNews.id - Ada beberapa desa unik di Indonesia yang memiliki daya tarik untuk dijelajahi. Salah satu yang ada di Kebumen, Jawa Tengah.

Salah satu desa di Kebumen, Jawa Tengah cukup menarik perhatian. Sebab hanya dihuni oleh empat keluarga. Lokasi desa tersebut berada di Kampung Sampang, Desa Pakuran, Kecamatan Buayan, kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Belum diketahui pasti alasan hanya empat keluarga yang menghuni desa tersebut. Namun yang pasti desa tersebut sangat terpencil dan jauh dari hiruk pikuk ibu kota.

Salah satu akun YouTube Sosial Rubianto berkesempatan untuk mengunjungi desa tersebut. Dia pun membagikan suasana saat menuju ke desa tersebut yang masih asri dan damai.

Penasaran seperti apa desa yang hanya dihuni oleh empat keluarga itu? Berikut ulasannya seperti dirangkum dari YouTube Sosial Rubianto, Rabu (7/12/2022).

1. Suasana desa yang asri

Dari unggahan di YouTube tersebut, sang pemilik akun menunjukkan suasana desa yang masih sangat asri. Desa tersebut dikelilingi oleh hutan dan perbukitan. Masih terdengar suara jangkrik dan hewan hutan yang jarang didengar di ibu kota. Untuk menuju desa terpencil itu, harus melewati jalan setapak yang hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua.

2. Bebatuan di desa mengandung kristal

width=800

Saat perjalanan menuju desa, pemilik akun itu melihat bongkahan batu kristal. Rupanya, bebatuan di desa tersebut mengandung kristal. Bahkan warga di sana pun membiarkan batu tersebut di jalan tanpa mengambilnya.

3. Dihuni empat keluarga

Yang menarik, di desa itu hanya dihuni oleh empat warga. Jarak rumah dari satu keluarga ke keluarga lain tidak terlalu jauh. Sudah lama rumah ini dihuni oleh empat keluarga, namun belum lama ini nambah satu rumah di desa tersebut. Jadi total rumah di desa itu ada lima. Jauh dari hiruk pikuk ibu kota, masyarakat di desa ini mencari nafkah dari membuat gula merah. Mayoritas penghasilan warga di sini dari pembuat gula batu atau gula merah, ujar pemilik akun tersebut.

4. Kondisi rumah

Meski berada di pedesaan, kondisi rumah itu terlihat mewah. Bahkan beberapa rumah ada yang tingkat dua. Di sekitar rumah warga itu dikelilingi dengan pepohonan dan tanaman bunga yang menambah asri desa tersebut.

Topik Menarik