Soal Hasil Undian BWF World Tour Finals 2022, Begini Reaksi Fajar Alfian/Rian Ardianto

Soal Hasil Undian BWF World Tour Finals 2022, Begini Reaksi Fajar Alfian/Rian Ardianto

Travel | BuddyKu | Selasa, 6 Desember 2022 - 14:57
share

BANGKOK Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian /Muhammad Rian Ardianto, menanggapi hasil undian fase grup BWF World Tour Finals 2022 . Fajar/Rian menandang semua lawan yang dihadapi di BWF World Tour Finals 2022 sama saja, karena seluruhnya punya kekuatan yang luar biasa.

Ya, hasil undian fase grup BWF World Tour Finals 2022 sudah diumumkan. Undian dilakukan bertepatan dengan Gala Dinner di Centara Grand & Bangkok Convention Center, Center World, Bangkok, Thailand, Senin 5 Desember 2022 malam WIB.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Ajang BWF World Tour Finals 2022 sendiri diketahui akan dimulai pada 7-11 Desember 2022. Ajang penutup tahun itu akan dihelat di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand.

Dalam undian itu, Fajar/Rian selaku unggulan pertama menempati Grup A. Mereka segrup dengan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), dan Choi Sol-Gyu/Kim Won Ho (Korea).

Sementara itu, kompatriotnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang merupakan unggulan kedua, menempati Grup B. Ahsan/Hendra segrup dengan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China), Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

Melihat hasil itu, Fajar tidak merasa diuntungkan maupun dirugikan. Menurutnya, tak ada lawan yang lebih mudah jika sudah berada di ajang puncak dari World Tour 2022 ini.

"Delapan ganda putra yang ikut di World Tour Finals adalah pasangan yang luar biasa. Jadi, semua sama saja, tidak ada mending bertemu ini, mending bertemu itu. Sama saja kekuatannya merata," ucap Fajar, dikutip rilis PBSI, Selasa (6/12/2022).

Hal yang sama diungkapkan Rian. Baginya, setiap yang main di ajang ini harus waspada sejak pertandingan awal. Sedikit saja lengah, akan berakibat tersingkir lebih cepat.

"Lawan pasti mempersiapkan yang terbaik, mereka juga yang terbaik setahun berjalan ini. Jadi, kita tidak boleh lengah, tetap harus waspada di setiap pertandingannya," kata Rian.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Kendati demikian, terpisahnya Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra di fase grup menjadi keuntungan bagi Indonesia. Sebab dengan begitu, kemungkinan terciptanya All Indonesian Finals lebih besar.

Sebagaimana diketahui, dua pasangan teratas masing-masing grup akan melaju ke babak semifinal. Seandainya mereka sama-sama juara grup, dipastikan tidak akan saling berhadapan di semifinal dan jalan menuju partai final bisa terwujud.

Topik Menarik