7 Tempat Wisata di Jakarta yang Tetap Asyik Dikunjungi Meski Musim Hujan

7 Tempat Wisata di Jakarta yang Tetap Asyik Dikunjungi Meski Musim Hujan

Travel | BuddyKu | Selasa, 6 Desember 2022 - 12:17
share

MENGHABISKAN waktu libur sangat asyik jika berkunjung ke salah satu tempat wisata. Khususnya bagi Anda yang sedang penat dengan hiruk pikuk Kota Jakarta.

Tak perlu jauh-jauh dan mengeluarkan budget lebih, beberapa tempat wisata di Jakarta pun bisa menjadi pilihan. Namun, beberapa orang kerap mengurungkan niat karena musim hujan yang dianggap cukup menghambat.

Padahal, menjelang akhir tahun merupakan waktu yang pas untuk berlibur ke tempat wisata. Jangan sedih dulu! Anda masih bisa lob berlibur ke tempat wisata meskipun dirundung hujan.

Nah, beberapa tempat ini mungkin bisa jadi bahan pertimbangan Anda untuk berlibur. Pasalnya, tempat-tempat wisata yang ada di Jakarta seperti berikut masih tetap asik dikunjungi walaupun musim hujan.

1. Sea World Ancol

Destinasi wisata pertama yang cocok Anda kunjungi saat musim hujan tiba yaitu Sea World Ancol. Lokasinya berada di Komplek Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, dan bisa menjadi salah satu alternatif destinasti wisata saat musim hujan.

Ilustrasi

Pengunjung dapat melihat aneka biota laut yang bisa menjadi wadah pembelajaran untuk anak-anak. Selain itu, pengunjung dapat menikmati pemandangan bawah laut yang indah.

Untuk harga tiket masuk Sea World ini di hari biasa Rp110.000 dan untuk di hari libur Rp130.000.

2. Museum Bank Indonesia

Bagi Anda yang malas becek-becekan di luar ruangan, salah satu destinasi asik yang bisa dikunjungi saat musim hujan adalah museum. Selain mendapat banyak pengetahuan di dalamnya, liburan Anda di museum tentu memberikan nuansa yang berbeda dari biasanya.

Salah satu musem di Jakarta yang bisa Anda kunjungi adalah Museum Bank Indonesia, salah satu museum yang memiliki banyak sejarah. Jika Anda biasanya hanya membaca dari buku, saat berkunjung ke museum ini, Anda dapat melihat langsung sejarah yang ada.

3. Galeri Nasional Indonesia

Tempat wisata selanjutnya yang tetap asyik dikunjungi saat musim hujan selanjutnya adalah Galeri Nasional Indonesia. Berada di galeri seni dapat memberikanmu ketenangan serta mengaktifkan sisi kreativitas dalam otak.

Galeri seni yang memiliki desain bangunan ala Belanda dengan nuansa klasik ini berlokasi di Jakarta Pusat. Di sini juga terdapat banyak karya seni yang unik dan autentik. Menghabiskan waktu di galeri seni tak kalah asyik dan menyenangkan. Anda juga dapat memanjakan mata dengan karya-karya hebat.

4. Jakarta Aquarium

Keunikan tempat wisata satu ini yakni menawarkan sebuah akuarium yang berada di dalam mall. Di Jakarta Akuarium ini memiliki banyak hiburan yang bisa Anda dapat. Mulai dari atraksi yang menarik serta wahana Sea Explorer yang membuat kita merasa berada di dalam dasar laut.

Untuk dapat masuk ke dalam Jakarta Aquarium ini, pengunjung dapat membeli tiket masuk Rp147.000 di hari biasa, Rp171.500 di hari libur.

Ilustrasi

5. Bounce Street Asia Trampoline Park

Tempat wisata satu ini menjadi salah satu tempat berlibur sekaligus sambil berolahraga, yang asyik. Bounce Street Asia Trampoline Park bisa menjadi salah satu pilihan untuk liburan di saat musim hujan.

Di sini, pengujung dapat menikmati berbagai wahana sambil bermain trampoline. Wahana yang ada di Bounce Street Asia Trampoline Park antara lain, spider tower, foam pit, slum dunk, aero ball, gladiator warzone, wall climbing, serta berbagai wahana lainnya.

Bagi pengunjung yang ingin merasakan wahana ini saat hari libur, harga tiket dibanderol Rp200.000/orang. Harga tiket tersebut sudah mencakup seluruh area wahana trampolin, dengan begitu pengunjung dapat bermain lebih puas.

6. Magic Art 3D Museum

Selain berkunjung ke museum bersejarah, Anda juga dapat berkunjung ke Magic Art 3D Museum yang berlokasi di Jakarta Barat. Tempat ini merupakan museum 3D yang bisa menjadi tempat wisata sekaligus spot berfoto-foto yang lucu dan unik.

Di sana, Anda akan menemukan tujuh zona berfoto yang terdiri dari zona lukisan, satwa, lautan, rutinitas, dinosaurus, petualangan, dan horor. Musim hujan bukan penghalang bagi kamu untuk eksis dan foto-foto, bukan?

Ilustrasi

7. Museum MACAN

The Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara atau Museum MACAN merupakan museum yang berlokasi di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Tempat wisata satu ini adalah museum seni pertama di Indonesia yang memiliki koleksi seni modern dan kontemporer, baik Indonesia maupun internasional.

Museum Macan yang Instagramable sangat cocok untuk Anda yang suka berfoto. Rungan paling favorit di sana adalah Infinity Room, di mana di dalamnya terdapat cermin dan bola lampu yang menghasilkan ilusi optic seakan kamu berada di ruangan besar.

Topik Menarik