Man of The Match Brasil Vs Korea Selatan di Piala Dunia 2022: Neymar

Man of The Match Brasil Vs Korea Selatan di Piala Dunia 2022: Neymar

Travel | BuddyKu | Selasa, 6 Desember 2022 - 05:32
share

DOHA Neymar dinobatkan menjadi man of the match Brasil vs Korea Selatan dalam lanjutan Piala Dunia 2022. Duel Brasil vs Korea Selatan yang berkesudahan 4-1 itu berlangsung di Stadion 974, Doha, Selasa (6/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Sebagaimana diketahui, Neymar yang sempat cedera saat lawan Serbia, akhirnya pulih tepat waktu sebelum hadapi Korea Selatan. Cedera itu sendiri sempat membuatnya absen pada dua laga babak penyisihan Grup G.

Namun akhirnya Neymar dan diturunkan oleh Tite sejak awal laga lawan Korea Selatan. Namun, Neymar tak main penuh karena kemudian digantikan pada menit ke 81 oleh Rodrygo.

Digantikannya Neymar bukan karena cedera kembali. Namun, itu taktik sang pelatih Tite untuk memasukan pemain yang lebih segar jelang 8 besar.

Selama 81 menit, peranan pemain berusia 30 tahun itu sangat vital di lapangan. Pasalnya, dia menjadi motor utama saat Brasil membangun serangan dengan kelincahannya.

Mantan pemain Barcelona itu pun mencatatkan satu gol dan satu assist dalam laga itu. Neymar memang cukup rajin dalam membuka ruang lini pertahanan Korea Selatan.

Catatan itu menjadi gol perdananya pada Piala Dunia 2022. Namun, Neymar masih berpeluang menambah torehan golnya pada pesta sepak bola dunia karena Brasil akan tampil pada babak delapan besar.

Pada laga delapan besar, Brasil akan berhadapan dengan Kroasia. Pertandingan itu akan berlangsung di Education City Stadium, Jumat (9/12/2022) malam WIB.

Topik Menarik