Penonton Ancam Pidanakan Penyelenggara Hayu Festival Sukabumi

Penonton Ancam Pidanakan Penyelenggara Hayu Festival Sukabumi

Travel | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 19:32
share

SUKABUMI, iNews.id - Penonton yang kecewa lantaran Hayu Festival hari kedua, Minggu (4/12/2022), batal digelar, mengancam memidanakan penyelenggara konser. Mereka juga meminta pengembalian tiket dengan harga double dari harga tiket ketika mereka beli.

Billy Alazat (23), penonton, mengatakan, saat kejadian menerima informasi beberapa vendor produksi belum dibayar dan para artis dan kru yang mengisi acara, semuanya kembali ke hotel.

Pokoknya saya minta kapan kepastian deadline dibalikan (dikembalikan) uang atau refund -nya. Udah gitu kami minta refund- nya double. Kecewanya sangat berat banget. Liat aja ini, massa udah banyak banget. Ga bisa main-main. Ini bisa dipidanakan bagaimana pun juga, kata Billy Alazat kepada MNC Portal Indonesia (MPI).

Penonton lain, Ica (27) dari Kota Sukabumi, untuk menuju lokasi pertunjukan sejauh 26 kilometer dengan waktu tempuh 1 jam, mengaku sangat kecewa dengan gagalnya event tersebut. Dia membeli tiket dengan harga Rp200.000 untuk bertemu dan bernyanyi dengan artis Tiara Andini.

Ica mengaku mendapatkan informasi, Hayu Festival hari kedua gagal digelar karena cuaca dan gempa. Katanya sih (alasan batalnya konser hari kedua) karena cuaca hujan terus dan gempa, kata Ica.

Sementara itu, Desi Sri Unggaran (25) mengatakan, belum jelas alasan panitia membatalkan konser tersebut. Sangat disesalkan event ini dibatalkan. Saya udah hujan-hujanan begini, jauh lagi dari Sukaraja. Untuk informasi pengembalian tiket belum jelas, namun saya berharap ada pengembalian uang tiket yang sudah dibeli, kata Desi.

Diberitakan sebelumnya, konser musik Hayu Festival hari kedua, Minggu (4/12/2022) batal digelar di Lapang Yon Armed 19, Jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Ribuan penonton yang telah membeli tiket dan rela diguyur hujan kecewa.

Padahal pada konser hari kedua, panitia konser akan menampilkan sejumlah artis, antara lain, Laborcost ft Boy Hilmi, Vagetoz, Maliq & D\'Essentials, Gangga, Dere, Tiara Andini dan The Changcuters.

Informasi yang dihimpun, Hayu Festival rencananya digelar dua hari, Sabtu (3/12/2022) dan Minggu (4/12/2022). Pada hari pertama pada Sabtu (3/12/2022) sukses digelar mulai pukul 12.30 WIB.

Sederet artis dari Dialog Senja, Goliath, The Panturas, Marion Jola, Budi Doremi dan Souljah memukau para penonton. Namun, hal tersebut tidak terjadi pada hari kedua, Minggu (4/12/2022) batal digelar. Alasan pembatalan festival pada hari kedua masih simpang siur.

Penonton yang sudah membeli tiket hanya mendapatkan pemberitahuan dari akun resmi pihak penyelenggara di Instagram, @hayufestival. Panitia memberitahukan open gate untuk hari kedua diundur menjadi pukul 14.30 WIB.

Hujan yang mengguyur lokasi acara tidak menyurutkan penonton yang telah membeli tiket. Mereka memenuhi lapangan Yon Armed 19 Cikembang. Ribuan massa tersebut memakai jas hujan menunggu acara dimulai.

Namun, hingga pukul 15.00 WIB acara konser musik belum dimulai. Penonton yang sudah mulai kesal, berteriak-teriak dan mulai terjadi kericuhan. Petugas keamanan menenangkan massa.

Hingga pukul 19.00 WIB, massa yang bertahan dari sore dengan memakai jas hujan, akhirnya membubarkan diri. Sementara, event organizer (EO), penyelenggara konser, tidak ada di lokasi.

Topik Menarik