Pernikahan Kaesang dan Erina Dimulai 8 Desember di Yogyakarta! Ini Jadwal Rangkaian Acaranya

Pernikahan Kaesang dan Erina Dimulai 8 Desember di Yogyakarta! Ini Jadwal Rangkaian Acaranya

Travel | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 17:33
share

YOGYAKARTA, iNewsKarawang.id - Akad nikah pasangan Pangarep dan Erina Gudonodilangsungkan pada 10 Desember 2022 di Pendopo Agung Royal Ambarukmo di Sleman, Yogyakarta.

Dikabarkan sebelumakad nikahKaesang dan Erina, pasangan iniakan berziarah ke makam Pura Mangkunegara I,II, III di Astana Mangadeg Serat Mangkunegoro 4, 5, 7, 8, 9, di Astana Girilayu.

Kemudian mereka lanjut berziarah ke makam Mangkunegoro 6 di Astana Oetara, Dukuh Nayu, Kelurahan Nusukan, Banjarsari, Solo.

Acara inti akan dimulai pada 8 Desember 2022 di Yogyakarta. Di hari itu, akan dilangsungkan semaan Alquran (tradisi pembacaan Alquran) dan pengajian.

Besoknya, 9 Desember 2022, acara berlanjut ke siraman dan midodareni. Soal siraman, dikabarkan Erina dan Kaesang akan menjalaninya di lokasi terpisah. Jadi, siraman Kaesang dilakukan di Solo, sedangkan Erina di Yogyakarta.

Dalam proses siraman, menurut informasi yang beredar ada tujuh orang yang akan terlibat. Selain ibunda Erina, ada juga GKR Hemas dan GKBRAA Paku Alam yang terlibat di prosesi siraman pasangan ini.

Besoknya, 10 Desember, pasangan ini melangsungkan akad nikah, mengutarakan janji sehidup semati bersama-sama.

Berdasarkan berkas KUA, pernikahan akan dimulai pukul 13.00 WIB dengan mas kawin berupa seperangkat alat sholat dan uang Rp300 ribu.

Bertindak sebagai penghulu adalah Kepala KUA Kecamatan Depok, Sleman, Muhammad Wiyono. Untuk saksinya adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Untuk resepsi pernikahan akan dilangsungkan di Pura Mangkunegaran Solo pada 11 Desember 2022. Di momen ini, Kaesang dan Erina bakal diarak dengan 12 kereta kencana yang memang sudah disiapkan khusus.

Sementara itu, saat ini Erina dikabarkan tengah menjalani pingitan yang memang jadi bagian dari tradisi menjelang pernikahan. Karena sedang pingitan, Erina dipantau pihak keluarga di kediaman pribadinya.

Topik Menarik