Keren, Bus Piala Dunia 2022 Qatar Dihiasi Destinasi Wisata Indonesia

Keren, Bus Piala Dunia 2022 Qatar Dihiasi Destinasi Wisata Indonesia

Travel | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 17:27
share

JAKARTA, iNews.id Piala Dunia 2022 Qatar menjadi pusat perhatian semua orang di seluruh penjuru dunia. Indonesia pun turut hadir dalam pesta sepak bola dunia empat tahunan tersebut.

Indonesia menampilkan lima destinasi populer dalam bodi bus yang mengantar penumpang menuju stadion. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan perhelatan FIFA World Cup Qatar 2022 dimanfaatkan Indonesia melakukan promosi pariwisata dan produk ekonomi kreatif.

Kami berharap Piala Dunia FIFA akan sukses membawa banyak peluang serta potensi kolaborasi dan kerja sama antara kedua negara. Kami bisa ikut andil dalam menyiapkan produk-produk kreatif anak bangsa dan mempromosikannya kepada dunia, ujar Menparekraf Sandiaga, dikutip dalam laman resmi Kemenparekraf dilansir Senin (5/12/2022).

Gambar di bus dilengkapi tulisan Its Time for Bali, Kick-off Your Wonderful Journey in Indonesia, Your Next Ultimate GOAL: Indonesia dan DIVE All The Excitement of Indonesia. Terdapat pula bahasa Arab dan latar belakang Bali, serta lima Destinasi Super Prioritas, yaitu Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang.

Kampanye ini dilakukan melalui publikasi media luar ruang (DOOH) di tiga titik strategis berdekatan dengan stadion Piala Dunia 2022, seperti di Lusail Gateways, The Torch, Al Amiri Interchange & Bus Advertising dengan total estimasi sebanyak 2,3 juta viewer.

Sandiaga mengatakan, aktivitas promosi ini diharapkan dapat meningkatkan perhatian masyarakat internasional terhadap Indonesia. Memperkuat branding Indonesia sebagai destinasi unggulan dan penghasil produk ekonomi kreatif berkualitas yang wajib dikunjungi.

Menparekraf juga melakukan business meeting dengan Qatar Airways, Qatar Investment Authority (QIA), Power International Holding (PIH), para travel agent & tour operator Timur Tengah, serta pertemuan dengan diaspora dan para pelajar Indonesia di Doha, Qatar.

Berbagai pertemuan bisnis yang dilakukan di Qatar ini diharapkan dapat mendatangkan minat para investor dan stakeholder terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, ujar Sandiaga Uno.

Pertemuan bisnis ini dilaksanakan sebagai upaya mewujudkan resiliensi sektor pariwisata dengan semangat 3G dari Sandiaga, yaitu Gerak Cepat (Gercep), Gerak Bersama (Geber), dan Garap Semua Potensi Online (Gaspol).

Topik Menarik