Panitia Batalkan Pertunjukan The Changcuters di Yon Armed 19, Penonton Minta Kembali Uang Tiket

Panitia Batalkan Pertunjukan The Changcuters di Yon Armed 19, Penonton Minta Kembali Uang Tiket

Travel | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 15:27
share

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id- Konser musik Hayu Festival yang digelar di Lapang Yon Armed 19, Jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi ricuh. Pada pelaksanaan hari kedua pada Minggu (4/12/2022) dibatalkan, para penonton kecewa dan meminta pengembalian uang tiket yang sudah dibelinya.

Informasi yang dihimpun, Hayu Festival pada hari pertama pada Sabtu (3/12/2022) tersebut berhasil digelar oleh pihak event organizer (EO). Sederet artis mulai dari Dialog Senja, Goliath, The Panturas, Marion Jola, Budi Doremi dan Souljah berhasil memukau para penonton yang datang ke lokasi pertunjukan.

Namun, hal tersebut tidak terjadi pada hari kedua dilaksanakan event musik tersebut. Line artist yang direncanakan bakan diisi oleh Laborcost ft Boy Hilmi, Vagetoz, Maliq & D\'Essentials, Gangga, Dere, Tiara Andini dan The Changcuters batal digelar dengan alasan yang masih simpang siur.

Penonton yang sudah membeli tiket mendapatkan pemberitahuan dari akun resmi pihak penyelenggara di instagram, @hayufestival_ yang memberitahukan open gate untuk hari kedua diundur menjadi pukul 14.30 WIB yang pada hari sebelumnya dibuka pada pukul 12.30 WIB.

Kondisi hujan yang mengguyur lokasi acara, tidak menyurutkan penonton yang sudah beli tiket beranjak dari lapangan Yon Armed 19 Cikembang. Ribuan massa tersebut memakai jas hujan dari kantong plastik menunggu dimulainya gelaran acara tersebut.

Namun, hingga pukul 15.00 WIB acara konser musik tersebut masih masih belum dimulai, penonton yang sudah mulai kesal, berteriak-teriak dan mulai terjadi kericuhan. Pihak keamanan menenangkan massa dan hingga pukul 19.00 WIB massa yang bertahan dari sore dengan memakai jas hujan, akhirnya membubarkan diri.

Pihak EO yang tidak ada di lokasi, dikabarkan kabur menghindari kemarahan massa. Melalui akun instagram @hayufestival_ menuliskan permintaan maaf dalam reels akun Instagramnya.

Mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang dirugikan atas tidak terselenggaranya acara Hayu Festival tanggal 4 Desember 2022, untuk informasi selanjutnya akan segera diinformasikan di instagram hayufestival_, sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya dan terima kasih atas perhatiannya, tulis akun @hayufestival_ dalam reelsnya.

Sementara itu manager band The Changcuters, Dipa membenarkan kejadian pembatalan pertunjukan musik yang direncanakan hari ini akan diisi oleh band The Changcuters. Ia mengatakan bahwa penyebab batalnya event konser tersebut karena persiapan penyelenggara acara tidak maksimal.

Untuk (fee pengisi acara) sudah dibayarkan kepada kita (The Changcuters) dan pihak penyelenggara acara beritikad baik menemui kita di hotel menjelaskan batalnya acara tersebut. Kondisi pada hari itu hujan dan satu hari sebelumnya terjadi gempa (di Garut) dan banyak hal lagi, ujar Dipa kepada MNC Portal Indonesia, Senin (5/12/2022).

Lebih lanjut Dipa tidak ingin lebih jauh mengomentari penyebab batalnya konser musik tersebut. Karena penyebabnya bukan dari pihak manajemen The Changcuters dan dirinya tidak mau mencampuri permasalahan internal dari pihak penyelenggara acara.

Kami dari manajemen The Changcuters meminta maaf kepada fans band kami di Sukabumi karena gagal pertunjukan di hari kemarin, dan (pembatalan) itu bukan dari pihak kami. Intinya kami akan kembali menghibur dan menjumpai fans The Changcuters di lain waktu, ujar Dipa.

Topik Menarik