Brasil vs Korea Selatan: Neymar Pulih, Ancaman bagi Son Heung-min dkk

Brasil vs Korea Selatan: Neymar Pulih, Ancaman bagi Son Heung-min dkk

Travel | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 06:45
share

DOHA Megabintang timnas Brasil Neymar Jr menjadi ancaman Korea Selatan saat bentrok di babak 16 besar Piala Dunia 2022 . Neymar pulih dari cedera dan siap tampil di Stadion 947, Al Rayyan, Selasa (6/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Pelatih Timnas Brasil Tite mengungkapkan kondisi terkini Neymar saat jumpa pers jelang pertandingan di Media Center Piala Dunia 2022, Minggu (4/12/2022). Menurut sang arsitek, winger Paris Saint-Germain itu sudah tak merasakan sakit pada engkelnya.

Neymar akan berlatih hari ini di sore hari, dan jika dia berlatih dengan baik dia akan bermain, kata Tite.

Berita kembalinya dia ke starting lineup datang setelah Thiago Silva ditanyai saat konferensi pers apakah Neymar akan bermain dan Tite memegang mikrofon dan berkata, "ya".

Kabar kembalinya Neymar menjadi angin segar untuk Selecao karena di saat bersamaan mereka masih dihantam badai cedera. Selain Neymar, Danilo kabarnya juga sudah pulih dari cedera engkel kontra Serbia.

Sayang, tiga pemain lainnya masih absen. Alex Sandro masih dibebat masalah pinggul melawan Swiss. Kemudian, Alex Telles dan Gabriel Jesus juga masih harus berurusan dengan tim medis karena cedera lutut saat melawan Kamerun. Mereka dipastikan harus mengakhiri turnamen ini lebih cepat.

Danilo juga sudah fit untuk kembali melawan Korea Selatan, tetapi Alex Sandro masih absen, Dia tidak bisa bermain. Masih dalam pemulihan. Danilo dan Neymar sudah kembali," ucap Tite.

Meski begitu, Tite menegaskan tak akan memaksakan Neymar bermain jika tak mendapat dukungan tim medis.

Jika dia (Neymar) bermain, itu karena dia dalam keadaan sehat dan siap untuk bermain dari awal dan seluruh permainan tanpa batasan. Yang paling utama buat saya selalu memainkan pemain terbaik saya sejak awal, ucap Tite.

(sha)

Topik Menarik