Tim MLBB Indonesia Berhasil Kalahkan Filipina di World Esports Championship

Tim MLBB Indonesia Berhasil Kalahkan Filipina di World Esports Championship

Travel | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 06:45
share

Kemenangan perdana Tim Nasional Indonesia berhasil diraih pada nomor Mobile Legends: Bang Bang pada laga World Esports Championships , setelah berhasil mengalahkan tim Filipina dengan skor 2-0.

Timnas Indonesia yang diwakili oleh Evos Esports , memberikan pertandingan yang menegangkan karena terlihat perjuangan para pemain untuk dapat meraih kemenangan pertama di World Esports Championships 14th Bali 2022.

Pada awal pertandingan Indonesia mengalami tekanan yang bertubi dari Filipina yang diwaliki oleh Tim Blacklist , sehingga memerlukan kesabaran dan strategi yang terbaik, yang telah disiapkan oleh Coach Zeys .

Pada babak pertama, pertarungan kedua tim sempat sengit sebelum Filipina mengambil alih kendali. Bahkan, Villaluna dan tim mampu mendominasi permainan tersebut.

Pada pertandingan tersebut, tim Filipina mendapatkan hero-hero yang sesuai dengan harapan mereka, sehingga mendapatkan kesempatan untuk menekan tim Indonesia. Pada menit ke-7, Filipina sudah meraih 6 poin, sementara timnas belum mendapatkan poin.

Baru di menit kesembilan, Timnas MLBB Indonesia mulai berhasil bangkit dan mengejar ketertinggalan mereka dengan mengalahkan dua player lawan. Babak kedua, timnas langsung memulai pertandingan dengan mendominasi keadaan sehingga tim Filipina tak mampu mengelak dari kekalahan.

Pada menit ke-11 menjadi waktu emas bagi keberhasilan timnas MLBB Indonesia memastikan kemenangan di game kedua.

Dengan minimnya damage dari lawan, Indonesia berhasil menyingkirkan satu persatu player Filipina sebelum memastikan kemenangan di menit ke-12 dengan skor kill 12-1.

Kemenangan ini mengantarkan Indonesia maju ke semifinal upper bracket untuk menghadapi Tim Argentina.

Tim Indonesia terdiri dari

Coach Bjorn mengungkapkan kegembiraannya atas kemenangan yang telah diraih dengan tim Filipina. Kami merasa senang dapat mengalahkan tim Filipina dan kami harus bersiap kembali untuk pertandingan nanti malam melawan Argentina, ungkapnya.

Coach Bjorn menambahkan timnya telah menjalani latihan untuk World Esports Championships 14th Bali 2022.

Kepala Pelatih Tim Nasional Indonesia Yohannes P. Siagian juga menyatakan rasa bangganya kepada tim.

Keberhasilan tim MLBB pada pertandingan hari ini merupakan hasil dari kerja keras mereka selama beberapa bulan terakhir. Kemenangan ini merupakan langkah awal yang sangat penting bagi kontingen Indonesia untuk memenuhi target Juara Umum IESF 14th World Esports Championships.

Pada saat yang bersamaan, ia menekankan bahwa prestasi jangka panjang masih menjadi prioritas tim. Semua atlet sadar bahwa perjalanan kami baru dimulai, dan satu kemenangan, atas tim sekelas Filipina sekalipun, masih saja langkah pertama. Sehingga, kami semua langsung menetapkan fokus ke pertandingan-pertandingan berikutnya.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Frengky, S.E., S.H. turut mengucapkan selamat dan apresiasnya kepada timnas Mobile Legends: Bang-Bang. Kemenangan yang luar biasa pada babak pembuka ini tentunya menjadi motivator dan dorongan untuk membuktikan kualitas permainan Indonesia di tingkat internasional, namun kami juga mengingatkan kepada tim untuk terus mempertahankan performanya. Tetap fokus dan jangan menjadi terlena, pesannya.

Topik Menarik