Rujak Kangkung Kuliner Khas Kuningan yang Banyak Diminati Anak Muda

Rujak Kangkung Kuliner Khas Kuningan yang Banyak Diminati Anak Muda

Travel | BuddyKu | Minggu, 4 Desember 2022 - 21:27
share

JEMBER,iNews.id -Rujak umumnya disandingkan dengan buah - buahan dengan siraman bumbu kacang yang banyak dengan rasa pedas yang menambah rasa nikmat. Tapi tahukah anda jika di daerah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat terdapat sebuah rujak yang unik. Rujak ini menggunakan kangkung yang sudah direbus sebagai isiannya.

Rujak kangkung sangat berbeda dengan rujak buah. Jika rujak buah menggunakan bumbu kacang yang kental sedangkan rujak kangkung menggunakan bumbu yang agak encer dengan bumbu rujak diberi campuran asam jawa. Sehingga memberikan cita rasa yang segar.

Daun kangkung juga tidak sama dengan sayur lainnya, karena daun ini tidak memiliki air yang banyak sehingga cocok jika disajikan sebagai rujak. Rujak ini sangat nikmat jika dimakan pada siang hari. Banyak pecinta kuliner yang ketagihan dengan kuliner ini. Kuliner ini pertama kali berasal dari Kecamatan Cibingbin, Kuningan, Jawa Barat.

Harga satu porsi rujak ini dibanderol sebesar Rp 10.000. Jika mengunjungi daerah Kuningan, rujak ini sangat mudah ditemukan.

Topik Menarik