Prediksi Brasil vs Korea Selatan: Ujian Berat Taegeuk Warriors

Prediksi Brasil vs Korea Selatan: Ujian Berat Taegeuk Warriors

Travel | BuddyKu | Minggu, 4 Desember 2022 - 17:55
share

DOHA Brasil akan berhadapan dengan Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pertandingan ini akan menjadi ujian berat bagi Taegeuk Warriors -julukan Timnas Korea Selatan- untuk menghentikan laju para pemain bintang Timnas Brasil.

Pertandingan itu akan dilangsungkan di Stadion 974, Doha, Qatar pada Selasa (6/12/2022) pukul 02.00 WIB. Sekadar diketahui, Timnas Brasil dan Korea Selatan untuk kali pertama bertemu di ajang Piala Dunia.

Sebelumnya, kedua tim lebih sering bertemu di pertandingan persahabatan dan laga uji coba. Dalam tujuh pertemuan, Selecao -julukan Timnas Brasil- unggul dengan enam kemenangan. Sedangkan, Taegeuk Warriors hanya sukses meraih satu kemenangan.

Fakta lainnya, Ini akan menjadi kali pertama Timnas Korea Selatan bertemu wakil Amerika Selatan di Piala Dunia. Sementara, Timnas Brasil akan kembali bertemu dengan wakil Asia, setelah terakhir kali melumat Korea Utara 2-1 di fase grup Piala Dunia 2010.

Tentu saja, pertandingan ini akan menjadi menarik mengingat kedua tim melakoni pertemuan perdana. Kendati begitu, Selecao jelas unggul di atas kertas. Pasukan Adenor Leonardo Bacchi memiliki komposisi skuad yang dipenuhi bintang-bintang.

Walaupun ada beberapa penggawa cedera, nama-nama seperti Richarlison, Lucas Paqueta, dan Vinicius Junior masih dirasa cukup untuk mengisi lini depan. Oleh sebab itu, Timnas Korea Selatan akan menghadapi ujian berat menghentikan kecepatan para pemain Selecao.

Pelatih Timnas Korea Selatan, Paulo Bento, diprediksi akan kembali menggunakan skema 4-3-3, seperti saat menumbangkan Portugal 2-1 di babak grup. Bento akan kembali mengandalkan Kim Min-jae, Kim Young-Gwon, Kim Jin-su, dan Kim Moon-hwan untuk menjaga lini pertahanan.

Keempatnya harus bisa menahan gelombang serangan Timnas Brasil yang dikenal sangat cepat. Selain itu, Kim Seung-gyu, yang bertugas sebagai penjaga gawang juga harus menahan gempuran tembakan akurat dari Casemiro dan Raphinha.

Meski berada di atas kertas, Timnas Brasil juga harus waspada dengan serangan balik cepat mematikan Taegeuk Warriors. Terlebih lagi, Timnas Korea Selatan memiliki pemain seperti Son Heung-min dan Hwang Hee-can.

Prediksi Susunan Pemain Brasil vs Korea Selatan:

Brasil (4-2-3-1): Alisson Becker (GK), Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro, Fred, Casemiro, Vinicius Junior, Lucas Paqueta, Raphinha, Richarlison.

Pelatih : Adenor Leonardo Bacchi (Tite)

Korea Selatan (4-3-3): Kim Seung-gyu (GK), Kim Jin-su, Kim Young-Gwon, Kim Min-jae, Kim Moon-hwan, Lee Kang-in, Jeong Woo-Yeong, Jung Woo-Young, Son Heung-min, Cho Gue-sung, Hwang Hee-can.

Pelatih : Paulo Bento

Head to Head:

5 Laga Terakhir Timnas Brasil:

5 Laga Terakhir Timnas Korea Selatan:

Prediksi Skor : Brasil vs Korea Selatan 2-2 (4-3 (P))

Topik Menarik