Menikmati Iga Bakar Jumbo Mbah Lincak Klaten, Dagingnya Empuk dan Bumbu Rempah Meresap

Menikmati Iga Bakar Jumbo Mbah Lincak Klaten, Dagingnya Empuk dan Bumbu Rempah Meresap

Travel | BuddyKu | Minggu, 4 Desember 2022 - 12:27
share

KLATEN, iNews.id - Libur akhir pekan menjadi waktu yang dinantikan untuk berkumpul bersama keluarga. Salah satu aktivitas yang kerap dilakukan adalah makan bersama dengan menikmati aneka sajian kuliner.

Bagi yang belum memiliki tujuan untuk bersantap siang, tidak salah untuk mencoba menu iga bakar yang ditawarkan Rumah Makan Mbah Lincak. Warung makan yang terletak diJalan Pedan-Ceper, tepatnya di Kurung, Ceper, Klaten, Jawa Tengah ini menawarkan sajian iga daging bakar dengan cita rasa yang istimewa.

Kami memiliki daging bakar ukuran jumbo yang bisa disantap ramai-ramai 3-4 orang, kata pemilik warung makan Kiki Hapsari, MInggu (4/12/2022).

Meski menawarkan menu balungan, namun warung ini sebenarnya menawarkan menu iga dengan daging yang cukup tebal. Dalam satu penyajian bobot iga yang ditawarkan beratnya mencapai 1,5 kilogram. Bumbu rempahya meresap sampai ke dalam sehingga menawarkan cita rasa yang istimewa.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, proses memasaknya hingga dua jam. Awalnya balungan sapi dimasa menggunakan panci presto untuk mendapatkan dagingnya yang empuk.

Balungan ini kemudian digongso bersama dengan bumbu rempah, seperti bawang merah, bawang putih, merica, ketumbar dan kemiri. Setelah dipastikan bumbunya meresap, iga ini kemudian dibakar di atas bara api arang dengan dilumuri kecap.

Kami menawarkan ini untuk disantap rame-rame sebelumnya sudah ada yang kecil-kecil, ujarnya.

Satu porsi iga bakar di warung Mbah Lincak dibanderol antara Rp70.000 sampai Rp120.000. Konsumen dijamin puas dan akan ketagihan untuk kembali ke warung ini. Apalagi suasana cukup santai dengan gubug ataupun di bawah rindang pohon.

Salah satu penikmat, Maryuni mengaku sudah menjadi pelanggan di warung ini sejak lama karena daging tetelannya empuk. Selain itu bumbunya juga meresap dengan cita rasa manis dan pedas.

Selain dagingnya empuk, bumbunya juga merasak. Saya sudah sering ke sini bersama keluarga, katanya.

Topik Menarik