Intip Buah-Buahan Bisa Dipadukan dengan Kopi, Jadi Mocktail Segar

Intip Buah-Buahan Bisa Dipadukan dengan Kopi, Jadi Mocktail Segar

Travel | BuddyKu | Minggu, 4 Desember 2022 - 10:27
share

JAKARTA, iNews.id - Budaya ngopi sudah ada sejak zaman dulu. Penggemarnya pun kini semakin banyak seiring dengan menjamurnya gerai-gerai kopi kekinian.

Berbagai inovasi dilakukan para barista dan penggemar kopi (enthusiast coffee) yang membuat minuman ini semakin bervariasi. Dulu kopi identik dengan minuman yang disajikan panas. Kini, dengan inovasi banyak kopi disajikan dingin (cold coffee) dan aneka rasa.

Banyak hal bisa dilakukan dengan kopi. Dengan adanya cold coffee, kopi tidak hanya disajikan dalam kondisi panas tapi juga dingin bahkan dengan berbagai varian rasa, ujar Rara Wilis, cofounder dan managing director SipEasy Coffee di Senopati, Jakarta, belum lama ini.

Dia mengungkapkan banyak varian kopi, mulai dari kopi susu, kopi gula aren, kopi bobba, kopi es krim, dan sebagainya. Terbaru, ada kopi mocktail (mocktail coffee).

Kopi ini disajikan dengan minuman dingin dan campuran buah. Ini cocok bagi penggemar kopi dan minuman segar, kata Rara.

Lalu, buah apa saja yang bisa dipadukan dengan kopi? Rara mengungkapkan buah-buahan yang cocok dipadukan dan memiliki citra rasa otentik, antara lain strowberry, leci, melon, pisang, alpukat, blueberry dan beberapa lainnya.

Minuman ini banyak disukai orang-orang terutama saat hangout. Selain bisa menikmati rasa buah yang segar, rasa kopinya juga tidak hilang, ujarnya.

Rara menuturkan saat ini industri coffee shop di Indonesia, khususnya di Jakarta kembali menggeliat setelah 2 tahun lebih vakum dihantam pandemi Covid-19. Fenomena menggembirakan ini ditandai dengan kembali ramainya gerai-gerai kopi setelah pembatasan mobilitas sosial dihapus.

Karena itu, kami memandang saat ini waktu yang tepat membuka outlet yang mengusung kekuatan utama racikan cold brew coffee, yakni coffee mocktails dan coffee cocktails dengan paduan ambience coffee shop kasual dan relaxing, ujar Rara.

Sebagai seorang coffee enthusiast, Rara memiliki alasan kuat untuk mengunggulkan cold brew coffee di SipEasy Coffee. Selain menghadirkan minuman kopi kekinian, seperti espresso, americano, cappuccino, banyak minuman kopi berbasis cold brew (coffee mocktails dan coffee cocktails) dengan berbagi varian rasa.

Adapun coffee mocktails merupakan sajian kopi kualitas terbaik dari Nusantara dengan racikan klasik, yakni dengan atau tanpa susu, serta campuran buah-buah tropis. Sementara coffee cocktails menggunakan racikan dasar, seperti gin, orange liquor dan sebagainya.

Kekuatan coffee mocktails dan coffee cocktails diracik oleh barista berpengalaman. Ini yang membuat kopi lebih bervariasi, kata Rara.