Belgia Tersingkir, Kroasia Bakal Bertemu Jepang

Belgia Tersingkir, Kroasia Bakal Bertemu Jepang

Travel | BuddyKu | Jum'at, 2 Desember 2022 - 06:00
share

Belgia dipastikan tersingkir dari ajang Piala Dunia 2022 setelah hanya bermain imbang tanpa gol dengan Kroasia pada laga pamungkas Grup F pada Kamis (1/12). Hasil itu membuat tim lainnya Maroko melenggang ke babak 16 besar.

Belgia yang datang membawa tiga poin dari dua pertandingan malam itu sadar mereka harus meraup tiga poin jika ingin posisinya aman untuk lolos ke babak selanjutnya. Namun sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan, justru Kroasia langsung berinisiatif keluar menyerang.

Namun hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 bertahan di papan skor. Di babak kedua, pelatih Belgia Roberto Martinez memasukkan Romelu Lukaku untuk menambah daya gedor serangan Belgia.

Baca Juga: Jepang Bikin Jerman Pulang Kampung Lebih Cepat

Hasilnya Lukaku mendapat peluang manis pada menit ke-59. Menyambut bola muntah dari tendangan Carrasco, tendangan pemain Inter Milan itu masih membentur mistar gawang Kroasia. Hingga wasit meniup peluit Panjang, skor 0-0 terkunci di papan skor.

Dengan hasil ini, Kroasi m elaju dari Grup F sebagai runner-up . Dan Maroko men duduki posisi teratas berkat kemenangan 2-1 melawan Kanada. Selanjutnya Pasukan Zlatko Dalic akan menghadapi pemenang Grup E - yang saat ini adalah Spanyol - di babak 16 besar.