Road to WITJK Solo Exhibition, Arief Witjaksana Pamerkan 6 Karya Seni yang Penuh Makna

Road to WITJK Solo Exhibition, Arief Witjaksana Pamerkan 6 Karya Seni yang Penuh Makna

Travel | BuddyKu | Senin, 28 November 2022 - 13:06
share

Arief Witjaksana bersama Superlative Secret Society (SSS) menggelar Integrated Pop-up Exhibition dalam rangka Road to WITJK Solo Exhibition.

Dalamekshibisi yang digelar di The Westin Ubud, Bali ini, Arief Witjaksana memamerkan 6 karya seni yang penuh makna dalam media kanvas.

Road to WITJK Solo Exhibition

Pameran tunggal pertama Arief Witjaksana akan digelar selama satu bulan pada tahun 2023 di Superlative Gallery. Pameran ini bertajuk "WITJK Solo Exhibition".

Dalam menyambut pameran tunggal Arief, SSS berkolobarasi dengan The Westin Resort & Spa Ubud, Bali untuk mengadakan pameran Road to WITJK Solo Exhibition. Pameran ini bertajuk "Integrated Pop-up Exhibition".

Ekshibisi ini digelar pada 25-27 November 2022 di The Westin Resort & Spa Ubud, Bali.

Profil Arief Witjaksana

Arief Witjaksana adalah seorang pelukis dan ilustrator dari Superlative Secret Society.Arief berkarya sejak tahun 2007, saat kuliah di Jurusan Komunikasi Visual dan Desain di Universitas Trisakti.

Dirinya terinspirasi oleh maestro ternama seperti Picasso, Amedeo Modigliani, Basquiat, Salvador Dali, dan Paul Clay, yang secara tidak sadar mempengaruhi gaya dan identitas seninya.

Perjalanan NFT-nya dimulai pada Juni 2021, dimana Arief menjual karya seninya di Hic Et Nunc (Tezos Blockchain). Kemudian dia pergi ke Foundation, Ethereum Blockchain, dan membuat beberapa koleksi di OpenSea. Sebulan kemudian, dia bertemu dengan orang lain yang membantunya mendirikan Superlative Secret Society.

Arief Witjaksana Pamerkan 6 Karya Seni

Di Integrated Pop-up Exhibition yang menjadi Road to WITJK Solo Exhibition, Arief Witjaksana memamerkan 6 karya seninya yang penuh makna. Adapun ke-6 karya seni tersebut adalah:

Headless Family

Kisah tentang seorang anak yang tumbuh dalam keluarga tanpa kehadiran kepala keluarga. Merasakan bagaimana menjadi seorang anak yang harus mengikuti tanpa mematuhi peraturan dalam keluarga.

Mencoba mencari sosok yang bisa dijadikan panutan hingga akhirnya merasakan perwujudannya. Dan ternyata apa yang dicari selama ini adalah sosok yang baru saja tiada, yang telah pergi untuk selamanya.

Membangun Angan

Memberi tanpa berpikir merupakan sebuah cara untuk mengekspresikan kasih sayang terhadap sesama. Keluarga, sahabat, hingga orang - orang terdekat yang hadir walaupun sewaktu - waktu Mengesampingkan emosi meskipun bukan pada tempatnya hingga akhirnya hanya memberi sebatas angan.

Different Views

Menerapkan sebuah komitmen tanpa menyadari perbedaan sudut pandang dalam penerapannya. Yang pada akhirnya hanya bisa menyesal pernah saling berjanji untuk jalan bersama.

Silence

Masa - masa perenungan yang selalu datang di setiap keheningan malam. Mencoba merangkai ingatan dan berusaha untuk menafsir keadaan demi menumbuhkan semangat yang tak kunjung datang.

Klise

Sebuah percakapan klise antara dua pemuda yang mempunyai mimpi dan ambisi . Mencoba mewujudkan berbagai demi keuntungan semata. Tak sadar tenggelam dalam nafsu dan angan semata.

Dialog Hampa

Komunikasi dua arah yang menghasilkan kesepakatan untuk tujuan bersama. Mencoba untuk bernegosiasi dan mewujudkan gagasan walaupun semu namun tetap saja palsu.

Topik Menarik