PIALA DUNIA 2022: Qatar Tersingkir, Belanda-Ekuador-Senegal Berebut Tiket

PIALA DUNIA 2022: Qatar Tersingkir, Belanda-Ekuador-Senegal Berebut Tiket

Travel | BuddyKu | Sabtu, 26 November 2022 - 06:00
share

DOHA, PEDOMANMEDIA - Grup A Piala Dunia 2022 akan menyajikan matchday pamungkas yang krusial. Tiga tim yakni Belanda, Senegal dan Ekuador memperebutkan 2 tiket ke perdelapan final.

Di laga akhir, Belanda akan menghadapi Qatar yang dipastikan sudah tersingkir. Sementara Senegal dan Ekuador akan saling bunuh.

Di matchday kedua malam tadi, Belanda ditahan Ekuador 1-1. De Oranje unggul lebih dulu lewat gol cepat Cody Gakpo pada menit pertama. El Tri bisa menyamakan kedudukan di menit awal babak kedua dari Enner Valencia.

Tambahan satu angka membuat kedua negara berbagi posisi di urutan teratas Grup A. Belanda dan Ekuador sama-sama mengumpulkan empat angka dari dua laga.

Selisih gol mereka sama yaitu surplus 2. Jumlah gol yang diciptakan Belanda dan Ekuador juga sama yaitu tiga.

Hasil imbang antara Belanda dan Ekuador ini juga memastikan Qatar tersingkir dari Piala Dunia 2022. Negara tuan rumah ini pada laga yang digelar sebelum Belanda vs Ekuador kalah 1-3 dari Senegal.

Qatar terbenam di dasar klasemen dengan belum mengumpulkan angka. Sementara, urutan ketiga ditempati oleh Senegal dengan tiga angka.

Qatar tersingkir karena sudah tak bisa finis di dua posisi teratas Grup A. Poin maksimal The Maroon yang mungkin diraih Qatar adalah tiga dan sudah tak bisa mengejar Belanda dan Ekuador.

Belanda, Senegal, dan Ekuador bakal berebut dua tiket ke fase gugur di laga terakhir Grup A. Pada matchday terakhir, Belanda akan menghadapi Qatar. Senegal dan Ekuador harus saling bunuh.

Topik Menarik