Balas Belanda, Enner Valencia Tebus Gol Ekuador yang Dianulir dan Samakan Kedudukan

Balas Belanda, Enner Valencia Tebus Gol Ekuador yang Dianulir dan Samakan Kedudukan

Travel | BuddyKu | Sabtu, 26 November 2022 - 00:39
share

Timnas Ekuador berhasil menyamakan kedudukan di awal babak kedua dari saat menghadapi Timnas Belanda di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar pada (25/11/2022) waktu setempat.

Gol dari kapten timnas Ekuador, Enner Valencia juga membalas gol Cody Gakpo di awal pertandingan babak pertama.

Seperti yang terlihat dari videonya, Valencia berhasil menjebol gawang Belanda setelah bola yang dihadang kiper Noppert terpentak ke arahnya. Dengan cepat, Valencia pun melesakkan tendangan ke arah gawang tepat di menit 48:43.

GOAL! Netherlands 1-1 Ecuador (Valencia) ???????? pic.twitter.com/KQ4yM8uYz2

World Cup Updates (@wc22updates) November 25, 2022

Gol tersebut juga seolah menebus gol dari Pervis Estupinan yangdianulir oleh wasit karena offside lantaran Jackson Porozo yang berdiri di posisi offside.

Seperti yang terlihat di beberapa videonya, tendangan sudut diberikan kepada Ekuador menjelang akhir babak pertama. Saat tendangan sudut dilesakkan, nenerapa pemain Belanda dan Ekuador membuat bola terpental ke arah luar kotak penalti yang langsung disambar.

Bola tersebut mengenai kaki Estupinan dan langsung melesak ke arah gawang. Sayangnya, posisi pemain bek kanan Ekuador Jackson Porozo berdiri di posisi offside.

Nah way this rule needs to be looked into keeper was going the other way he was never saving that! How was his view blocked? Ecuador are so unlucky. pic.twitter.com/QGigHYEfPP

WolfRMFC (@WolfRMFC) November 25, 2022

Meski sempat mengajukan protes ke wasit saat peluit akhir babak pertama ditiupkan, wasit dan dua hakim garis tetap menganulir gol tersebut.

Sampai akhirnya, gol tersebut berhasil ditebus dan Ekuador menyamakan kedudukan di pertandingan di grup A Piala DUnia Qatar 2022 .

Artikel menarik Lainnya:

Topik Menarik