Obelix Village, Tempat Liburan Baru Saat Akhir Tahun di Jogjakarta

Obelix Village, Tempat Liburan Baru Saat Akhir Tahun di Jogjakarta

Travel | BuddyKu | Senin, 14 November 2022 - 20:18
share

RADAR JOGJA Liburan Natal dan Tahun Baru akan tiba tak lama lagi. Masyarakat sudah pasti telah menyiapkan banyak rencana untuk menyambutnya. Salah satu yang direncanakan tentu saja memanfaatkan waktu berlibur dengan tamasya.

Bagi yang merencanakan berlibur ke Jogjakarta, Obelix Village bisa menjadi pilihan. Selain karena cocok untuk berlibur bareng keluarga, tempat yang sedang hits ini juga menawarkan sejumlah petualangan seru dan menarik. Beralamatkan di Jalan Kenangan, Padukuhan Krandon, Pandowoharjo, Kabupaten Sleman.

Kami sambut dengan Little Zoo, Mini Farm, Flower Garden, Samui by Maison Daruma, Petit Paris Boulangerie, Restoran Kopi Ponti serta Secret River Deck, jelas Manajer Operasional Obelix Village Monika Priyatno.

Little Zoo yang merupakan kebun binatang mini, menjadi wahana paling disukai anak-anak. Mereka dapat berinteraksi langsung dengan sejumlah satwa.

Wahana ini memiliki satwa domba, kuda, kambing, rusa, angsa, ayam, kelinci, marmut, kura-kura, ular hingga biawak. Adapula burung merpati yang berkeliaran di sekitar sangkarnya yang unik. Pengunjung bisa pula memberi pakan langsung kepada satwa-satwa itu.

Pengunjung juga bisa foto bareng dengan sejumlah burung berbulu indah diantaranya Kakatua. Adapula burung Hantu, burung Love Bird dan masih banyak lagi, katanya.

Khusus pengunjung yang ingin menunggang kuda, pengelola juga menyiapkan kuda tunggang. Bisa dimanfaatkan untuk mengelilingi Flower Garden di area kompleks Obelix Village dengan harga sewa Rp.50.000.

Wahana sehr lainnya adalah mini farm. Ini merupakan tempat edukasi anak-anak untuk pengenalan sayur-sayuran. Area ini bisa untuk pengenalan berbagai jenis sayuran kepada anak-anak.

Kalau wahana ini ada beragam jenis sayuran. Mulai dari selada, kangkung, bayam, sawi, tomat, cabai dan masih banyak tanaman lain, ujarnya.

Tak kalah menarik dan saat ini paling diburu para pengunjung adalah Secret River Deck. Lokasi ini merupakan pemandangan aliran sungai yang jernih dan bersih. Memilili kelebihan yaitu suasana pedesaan sangat asri.

Spot ini cocok untuk ngobrol santai dengan kerabat dan keluarga maupun selfie spot. Pengunjung bisa menikmati suasana syahdu dan tersembunyi di atas aliran sungai. Gemericik air yang mengalir menjadi latar suara.

Ciri khas pedesaan, sangat terasa sekali jika kita sedang berada di titik ini. Karena itu pula banyak pengunjung yang sangat betah berlama-lama di sini, katanya.

Setelah puas dengan berbagai wahana yang tersedia, pengunjung bisa santai dan menikmati kuliner yang tersedia di Samui by Maison Daruma, Petit Paris Boulangerie, Restoran Kopi Ponti yang menyediakan makanan khas nusantara.

Di sini, pengunjung bisa berlibur dengan suasana desa. Bahkan, juga bisa mengelilingi desa menggunakan gerobak sapi, kata Ica sapaan Monica Priyatno.

Harga tiket masuk mulai dari Rp. 20 ribu. Pengunjung akan disuguhi Live Music setiap hari mulai 16.00 20.00 WIB. Jam reguler mulai Senin hingga Jumat dari 08.00 21.00 WIB. Untuk akhir pekan dan Hari Libur Nasional dari 07.00 22.00 WIB.

Setiap sudut merupakan selfie spot. Dan yang pasti akan banyak kejutan akhir tahun di Obelix Village, karena itu yuk rencanakan liburanmu dengan keluarga maupun kerabat tersayang, ujar Ica. (*/Dwi)

Topik Menarik