Dispar Kota Makassar Beri Pelatihan Kuliner Bagi SDM Kepariwisataan di Longwis

Dispar Kota Makassar Beri Pelatihan Kuliner Bagi SDM Kepariwisataan di Longwis

Travel | BuddyKu | Senin, 14 November 2022 - 14:23
share

SULSELSATU.com, MAKASSAR Dukung program Lorong Wisata (Longwis) di Kota Makassar, Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar mengembangkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Pariwisata dan ekonomi kreatif tingkat dasar.

Pengembangan kompetensi kini berupa pelatihan kuliner bagi masyarakat Longwis Kota Makassar. Pelatihan berlangsung di Arthama Hotel Makassar Senin, (14/11/2022).

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dispar terus menunjukkan langkah konkret dalam mendukung program 10.000 skill training gratis bagi masyarakat Longwis Kota Makassar.

Mewakili Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Sekretaris Dispar Makassar Andi Tenri Lengka hadir dan membuka kegiatan pengembangan kompetensi SDM Pariwisata.

Pelatihan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Poltekpar Makassar yang sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan ini, ujarnya.

Pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari, mulai 14-15 November 2022 dengan 50 orang peserta yang berasal dari masyarakat umum Longwis.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan skill training dan pengetahuan secara gratis kepada Masyarakat Lorong di bidang kuliner, mulai dari pembuatan hingga penyajiannya, bebernya.

Topik Menarik