Loading...
Loading…
Bandara Ahmad Yani Semarang Beroperasi 24 Jam Demi Dukung G20

Bandara Ahmad Yani Semarang Beroperasi 24 Jam Demi Dukung G20

Powered by BuddyKu
Travel | Genpi | Senin, 14 November 2022 - 00:09

GenPI.co Jateng - Bandara internasional Jenderal Ahmad Yani Semarangberoperasi 24 jam untuk mendukung kegiatan G20 di Bali yang bakal digelar 15-16 November 2022.

"Sebagai salah satu bandara pendukung, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh dalam rangka menyukseskan kegiatan KTT G20 Indonesia 2022 di Bali," kata General Manager Bandara Ahmad Yani Hardi Ariyanto, Minggu (13/11).

Hardi menjelaskan Bandara Jenderal Ahmad Yani juga mengoptimalkan jam operasional menjadi 24 jam setiap hari.

Menurut dia, fasilitas pendukung yang disediakan bandara berupa tempat parkir dengan kapasitas dua pesawat narrow body .

"Fasilitas pendukung sudah kami persiapkan sebagai bagian dari Posko Terpadu Monitoring G20 resmi dibuka oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura I," papar dia.

Selain Bandara Ahmad Yani Semarang , PT Angkasa Pura I juga melibatkan 7 bandara lain.

Hal ini khusus sebagai bandara pendukung pada kegiatan KTT Presidensi G20 di Indonesia

Ketujuh bandara itu adalah Bandara internasional Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Adi Soemarmo Solo, Bandara Hasanuddin Makassar, Bandara Zainuddin Abdul Madjid Lombok, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Internasional Yogyakarta Kulon Progo, dan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, dan Balikpapan.

Sebelumnya, Bandara Adi Soemarmo disibukkan dengan kedatangan pesawat yang membawa tamu-tamu penting dalam sepekan ke depan.

Pertama, pesawat yang membawa delegasi G20 dan kedua, pesawat kenegaraan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan berserta rombongan.

Kedatangan Presiden Uni Emirat Arab ini dalam kunjungan kenegaraan meresmikan Masjid Sheikh Al Zayed di Solo yang dijadwalkan pada Senin (14/11).

General Manager Bandara Adi Soemarmo, Yani Ajat Hermawan, mengatakan pihaknya telah mempersiapkan 8 parking stand untuk menampung pesawat.

Bandara Adi Soemarmo memiliki kapasitas 15 parking stand . Yang akan kami gunakan untuk delegasi G20 8 parking stand , 5 parking stand untuk commercial flight , dan 2 untuk aircraft RON, kata Yani.(ant)

Video seru hari ini:

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{