Loading...
Loading…
Seram Sekaligus Menakjubkan, Bukit Salib di Lithuania Dijamin Bikin Terpesona!

Seram Sekaligus Menakjubkan, Bukit Salib di Lithuania Dijamin Bikin Terpesona!

Powered by BuddyKu
Travel | Indozone | Kamis, 06 Oktober 2022 - 16:11

Kata pertama yang keluar dari mulut jika kalian mengunjungi tempat ini, "mempesona". Ya, tempat ini benar-benar bikin pengunjungnya terpukau atas apa yang ditunjukan di sini.

Disebut Bukit Salib atau Hill of Crosses, sebuah pemakaman salib indah yang terletak di Lithuania ini sekilas nampak menyeramkan namun, jika kalian membuka mata lebih lebar maka akan ada keindahan yang tak biasa yang bisa kalian lihat.

Bukit Salib adalah sebuah bukit yang ditutupi dengan ribuan salib kayu. Selama era Soviet, salib-salib ini disingkirkan oleh pihak berwenang, tetapi penduduk setempat terus-menerus menggantinya dengan yang baru.

hill of crosses
Hill of Crosses, Lithuania. (Instagram/@angelinaj_travel)

Pada tahun 1993, Paus Yohanes Paulus II berdoa di sini dan Ia sering menyebutkan situs suci homili serta pidatonya. Dia kemudian mengirim salib ke Lithuania yang ditempatkan di atas bukit, dan sekarang para peziarah banyak yang mengunjungi tempat ini untuk berdoa atau sekedar berwisata.

Meski Cond Nast Traveller memasukkan tempat ini sebagai salah satu dari 20 tempat paling menakutkan di dunia namun, bagi penduduk setempat dan pengunjung, ini adalah tempat harapan dan pencerahan, yang mencerminkan tradisi sejarah dan budaya Lituania.

Begitupun UNESCO telah menjadikan hal ini (pembuatan silang - salib) sebagai warisan budaya Lithuania dan "simbol identitas nasional dan agama" yang menyatukan masyarakat dalam menghadapi kesulitan.

Penulis: Jihan Rienita

Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{