Loading...
Loading…
Heboh Potongan Daging Diduga Kaki Tikus Menyembul di Bakso, Ini Penjelasan Chef Nausa

Heboh Potongan Daging Diduga Kaki Tikus Menyembul di Bakso, Ini Penjelasan Chef Nausa

Powered by BuddyKu
Travel | Indozone | Selasa, 04 Oktober 2022 - 14:36

Belum lama ini media sosial dihebohkan dengan sebuah video yang memperlihatkan temuan potongan daging pucat di dalam bakso.

Daging itu tampak sangat janggal sebab masih ada kuku-kukunya yang membuat dugaan jika itu adalah kaki tikus.

Menanggapi hal itu, seorang juru masak bernama Nausa Carnavian atau yang akrab dipanggil Chef Nausa membagikan video penjelasan yang menyatakan bahwa itu bukanlah daging tikus.

Sebab menurutnya untuk memastikan kebenaran akan hal itu hanya bisa dilakukan dengan pemeriksaan laboratorium atau uji lab.

Ini analisisnya berdasarkan visual, untuk mengetahui ini daging tikus atau bukan harus cek bener-bener ke lab, katanya dalam unggahan di akun TikTok pribadi @chefnausa, seperti yang dilihat Selasa (4/10/2022).

Lebih lanjut Chef Nausa menjelaskan secara analisis visual dapat dipastikan bahwa potongan daging itu lebih mirip dengan lidah sapi.

Di gambar kaki depannya itu ada empat jari, di belakang lima jari, kalau digambarkan bentuknya begini ada telapak, ada jempol kecil, terus ada empat jari.

Chef Nausa menjelaskan soal bakso diduga isi kaki tikus (TikTok/chefnausa)
Chef Nausa menjelaskan soal bakso diduga isi kaki tikus (TikTok/chefnausa)

Kalau di video ini gaya kaki gendut tidak ada telapaknya, tiga jari doang, Kesimpulan saya ini bukan tikus, ujarnya.

Dia pun memerlukan gambaran lidah sapi yang diyakini lebih cocok dengan temuan itu.

Emang dia bagiannya seperti ada kuku-kukunya. Kalian bayangin aja kalau dia kecuil cuma sedikit pasti kaya ada kukunya. Ini itu mirip banget sama ini (video viral), bebernya.

Penjelasan Chef Nausa itu pun lantas membuat wargent lega. Mereka juga mengaku kasihan dengan pedagang yang tentu dirugikan dengan video viral tersebut.

Alhamdulillah smoga bpk nih rezeki lncar ya mau mengedukasi kami yg awam hmpir aj seuzon sma yg jual bakso, kata @Isna.

Emang bagian dari lidah sapi sihh menurut ku pas pertama kali liat vt ny pun bukan kaki tikus, kasian yang dagang, sambung @_bukangamon.

@chefnausa

Replying to @Chef Nausa kurang lebih gitu ya menurut baba.. skrg mau bobo dulu????????????????

? original sound - Chef Nausa - Chef Nausa

AKU SETUJU PADAMU BA, aku juga tukang bakso setiap hari beli daging. Kadang untuk urat dapat bagian mulut kek gini, ucap @Trisna wati.

Saya kerja pecah kepala sapi dan bikin bakso lebih enak pake daging/bagian pipi sapi, emang pertama liat udah tau sih emang itu bagian pipi dalam sapi, timpal @aditgantenglohsumpah.

Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik

{