Loading...
Loading…
Kebun Amal Laznas BMH di Lumajang Sukses Panen

Kebun Amal Laznas BMH di Lumajang Sukses Panen

Powered by BuddyKu
Travel | Republika | Minggu, 02 Oktober 2022 - 10:03

DESTINASI -- Laznas BMH menginisiasi program berkelanjutan di bidang perekonomian masyarakat penyintas erupsi Semeru Lumajang, Jawa Timur. Program tersebut telah membuahkan hasil.

Hal ini ditandai dengan berlangsungnya panen jagung oleh warga binaan Laznas BMH di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Ahad (25/9/2022).

Giman (50) dan 24 rekan warga lainnya mengaku sangat senang penuh syukur atas keberhasilan panen ini.

"Alhamdulillah, senang bisa sampai berhasil panen jagung," ungkap pria yang kehilangan lahan pertanian akibat erupsi Semeru.

Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Zainal Abidin menerangkan bahwa kebun amal adalah program yang diniatkan mendorong pemulihan ekonomi masyarakat terdampak musibah erupsi Semeru.

"Bantuan yang BMH lakukan mulai dari penguatan modal, pendampingan hingga pembinaan secara edukasi pertanian maupun sisi spiritual. Ini selaras dengan tujuan dalam SDG\'s (pembangunan berkelanjutan) untuk menciptakan kehidupan sehat dan sejahtera. Oleh karena itu kita berharap akan tersedia kembali mata pencaharian warga, sehingga bisa secara bertahap terjadi pemulihan ekonomi," ungkapnya.

Program kebun amal BMH mendapat dukungan dari Astra Amanah yang berada di bawah naungan PT Astra International Tbk.

Original Source

Topik Menarik

{