Loading...
Loading…
Amerika Siap Kumpulkan Data Intelijen Melalui Misi NROL-91, Buat Apa?

Amerika Siap Kumpulkan Data Intelijen Melalui Misi NROL-91, Buat Apa?

Travel | koran-jakarta.com | Sabtu, 01 Oktober 2022 - 17:24

Melalui misi NROL-91, Kantor Pengintaian Nasional Amerika Serikat atau United States National Reconnaissance Office (NRO) kembali meluncurkan satelit yang dirahasiakan.

Mengutip media Space, Roket United Launch Alliance (ULA) dilaporkan telah secara diam-diam meluncurkan satelit untuk NRO dari Pangkalan Angkatan Luar Angkasa Vandenberg di California pada Sabtu (24/9). Namun, sangat sedikit yang diketahui tentang pesawat ruang angkasa yang diluncurkan mengingat NRO bertugas membangun dan mengoperasikan armada satelit mata-mata milik AS, sehingga aktivitas dan muatannya cenderung diklasifikasikan.

Berdasarkan rilis resmi NRO, NROL-91 ditugaskan membawa muatan keamanan nasional yang dirancang, dibangun dan dioperasikan oleh lembaga itu. Di mana NROL-91 akan mendukung misi keamanan nasional secara keseluruhan untuk memberikan data intelijen kepada pembuat kebijakan senior Amerika Serikat, Komunitas Intelijen dan Departemen Pertahanan.

Sebagai informasi, selama enam puluh tahun, NRO telah mengembangkan, mengakuisisi, meluncurkan, dan mengoperasikan satelit yang menjadi fondasi keunggulan dan kekuatan AS di luar angkasa. Menggunakan arsitektur pesawat ruang angkasa yang beragam dan tangguh, NRO mengumpulkan dan memberikan data intelijen, pengawasan, dan pengintaian berbasis ruang angkasa terbaik di planet ini.

Data NRO mendukung Badan Keamanan Nasional, Badan Intelijen Geospasial Nasional, dan mitra misi NRO lainnya untuk menghasilkan analisa untuk Presiden, Kongres, pembuat kebijakan nasional, pejuang perang, dan pengguna sipil. Arsitektur overhead hybrid NRO dirancang untuk memberikan cakupan global terhadap berbagai kebutuhan intelijen, melakukan upaya penelitian dan pengembangan, dan membantu upaya darurat dan bantuan bencana di AS dan bahkan di seluruh dunia.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{