Loading...
Loading…
Lebih Privat, Harga Relatif Mahal

Lebih Privat, Harga Relatif Mahal

Powered by BuddyKu
Travel | RadarJogja | Sabtu, 01 Oktober 2022 - 07:49

RADAR JOGJA Hotel kucing memang hanya istilah dari tempat penitipan kucing. Fasilitas yang ditawarkan berbeda dari tempat penitipan kucing pada umumnya. Membuat hotel kucing lebih eksklusif, dan harga yang ditawarkan relatif mahal.

Penitipan kucing mungkin tumpuk-tumpuk, harga murah. Tapi hotel kucing, harga lebih mahal dan fasilitasnya lebih baik, ungkap Rejeki Marsudiyani, founder Peduli Kucing Pasar kepada Radar Jogja kemarin (30/9).

Yani menjelaskan, orang yang memilih menitipkan hewan di hotel kucing, dipastikan tidak hemat pengeluaran. Sebab, biaya yang harus dirogoh setiap harinya mencapai Rp 40 ribu per ekor. Angka itu, tentu jauh dari harga yang ditawarkan penitipan biasa. Sekitar Rp 5.000 per ekor per hari. Kalau penitipan kucing (biasa, Red) dalam satu ruangan diisi beberapa kandang, ditumpuk 3-4 kandang. Dari masing-masing banyak pemilik, ujarnya.

Sementara untuk hotel kucing, bisa lebih privat dan terjamin. Dan dipastikan akan lebih aman dan nyaman. Kendati begitu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pecinta kucing yang hendak menitipkan peliharaannya itu di hotel maupun penitipan kucing biasa. Tetap cek dulu sebelum ACC untuk dititipkan. Harus teliti juga, gabungan dengan berapa ekor misalnya, jelasnya.

Hal tersebut untuk menghindari tertular penyakit tertentu. Namun, selama prosedur penitipan itu ketat dipastikan aman. Sebab, biasnya di awal sebelum kesepakatan penitipan ada persyaratan tertentu. Biasanya diminta bukti vaksin lengkap di kucing yang mau dititipkan, kalau tanpa vaksin mungkin nggak boleh nitip karena risiko, bebernya.

Yani yang juga founder Animal Friends Jogja (AFJ) itu menyebut, kucing biasanya dititipkan lebih dari satu minggu. Sehingga masih banyak pemilik yang memilih cost yang lebih rendah. Saya rasa jaminan lebih aman bisa diperoleh di hotel kucing, ucapnya.

Karena dia sudah menyebutkan hotel, itu jelas segalanya bisa dipertanggungjawabkan. Tapi bukan berarti di tempat penitipan biasa tidak terjamin ya, tentu terjamin juga, tambahnya. (wia/eno)

Original Source

Topik Menarik