30 Ucapan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022, Penuh Makna!

30 Ucapan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022, Penuh Makna!

Travel | BuddyKu | Jum'at, 30 September 2022 - 16:03
share

Setelah memperingati peristiwa G30S/PKI, bangsa Indonesia akan memasuki peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Hari Kesaktian Pancasila jatuh pada tanggal 1 Oktober, satu hari setelah peringatan G30S/PKI.

Tujuannya, untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan revolusi yang menjadi korban G30S/PKI.

Untuk memperingatinya, sudah selayaknya bangsa Indonesia saling memberikan ucapan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022.

Ucapan Hari Kesaktian Pancasila

ucapan hari kesaktian pancasila
Ucapan Hari Kesaktian Pancasila(unsplash/@mufidpwt)

Memperingati kelahiran Pancasila, memberikan ucapan Hari Kesaktian Pancasila bisa jadi pilihan. Berikut ini beberapa contoh ucapan selamat Hari Kesaktian Pancasila.

Pancasila tidak pernah memihak kepada agama tertentu, dan juga tidak bertentangan dengan salah satunya. Selamat Hari Kesaktian Pancasila!

Jangan biarkan Pancasila hanya lambang yang terpampang. Tetapi jadikan mutiara yang tertanam dalam jiwa setiap bangsa. Selamat Hari Kesaktian Pancasila!

Pancasila tak butuh diucapkan kelima butirnya. Namun, butuh diamalkan dalam kehidupan nyata. Selamat Hari Kesaktian Pancasila!

Untuk mereka yang telah berkorban demi terjaganya bangsa dan negara Indonesia, selamat Hari Kesaktian Pancasila!

Pancasila adalah mutiara, nilai, dan budaya yang digali dari tanah pusaka Indonesia. Selamat Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022.

Para pendahulu kita telah berhasil menjaga Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa. Kini giliran kita menjaganya. Selamat Hari Kesaktian Pancasila!

Ayo saling merangkul untuk mempererat rasa persaudaraan kita. Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila!

Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022. Masa depan kita akan utuh jika kita selalu menjaga dan mengamalkan Pancasila.

Selamat Hari Kesaktian Pancasila. Jaga kebhinekaan, jaga kerukunan, junjung tinggi asas persatuan dan kesatuan, serta saling menghargai dan menghormati.

Beda agama, beda bahasa, beda suku, namun satu dalam jiwa Indonesia. Selamat Hari Kesaktian Pancasila!

Kata-Kata Selamat Hari Kesaktian Pancasila

ucapan selamat hari kesaktian pancasila
Ucapan selamat Hari Kesaktian Pancasila (unsplash/@mufidpwt)

Memberikan ucapan selamat Hari Kesaktian Pancasila mampu meningkatkan jiwa nasionalisme sebagai bangsa Indonesia. Inilah beberapa referensi ucapan Hari Kesaktian Pancasila 2022 .

Lewat Pancasila, kita yang terdiri atas beragam suku, budaya, bahasa, dan agama dapat bersatu dalam satu atap, Indonesia. Selamat Hari Kesaktian Pancasila!

Selamat Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022. Mari bersatu menjaga keutuhan negara dengan mengamalkan sila-sila Pancasila!

Selamat Hari Kesaktian Pancasila. Mari menebarkan kebajikan Pancasila sebagai wujud implementasi kelima sila!

Jadikan Pancasila sebagai pedoman dan pegangan dalam bersikap dan bertingkah laku. Selamat Hari Kesaktian Pancasila!

Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2022. Mari perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, untuk Indonesia yang lebih baik.

Mari kita jaga toleransi, integrasi, dan sinergisme di tengah kemajemukan yang ada. Selamat Hari Kesaktian Pancasila!

Selamat Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022. Semoga Tuhan selalu menjaga negeri ini, Indonesia tercinta.

Mari berjuang bersama menjaga kesatuan dan persatuan di atas perbedaan. Selamat Hari Kesaktian Pancasila!

Selamat Hari Kesaktian Pancasila. Semoga seluruh masyarakat Indonesia bisa memaknai arti perbedaan dengan Binneka Tunggal Ika.

Rasa cinta kita kepada Tanah Air merupakan wujud mengenang perjuangan bangsa Indonesia terdahulu. Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2022.

Kata Mutiara Ucapan Hari Kesaktian Pancasila

hari kesaktian pancasila
Hari Kesaktian Pancasila (unsplash/@mufidpwt)

Kamu juga bisa memberikan kata-kata yang indah dan bermakna untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Inilah inspirasi kata mutiara ucapan selamat Hari Kesaktian Pancasila .

Pancasila membuat perbedaan menjadi kekayaan. Pancasila merajut keragaman menjadi keindahan. Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila!

Maknai Kesaktian Pancasila dengan menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patrotisme mulai dari diri sendiri. Selamat Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022.

Bangkit tidak harus melawan penjajah. Namun, kebangkitan sesungguhnya berarti memerdekakan diri dari perilaku yang dapat memecah bangsa Indonesia.

Pancasila sakti bukan karena dia hebat mandraguna melainkan berkat komitmen setiap anak bangsa dalam menjadi kehidupan berbangsa dan bernegara. Selamat Hari Kesaktian Pancasila!

Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Semoga kita senantiasa mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

30 September kita mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang, tetapi 1 Oktober kita mengibarkan bendera Merah Putih satu tiang penuh. Selamat Hari Kesaktian Pancasila!

Pancasila adalah falsafah kehidupan bangsa Indonesia. Mari kita mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila secara nyata. Selamat Hari Kesaktian Pancasila!

Jadilah pemuda Indonesia yang tangguh dan bertekad kuat! Saatnya bangkit, terus maju, membawa berkah dan manfaat bagi bangsa dan negara. Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila.

Peristiwa G30S merupakan sejarah kelam bagi bangsa ini. Hari Kesaktian Pancasila diperingati untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan revolusi saat itu.

Siapapun bisa mengaku merasa Indonesia, paling Pancasila, dan sebagainya. Namun, hanya sedikit yang mampu merawat perbedaan di sekitarnya ketika dia diuji oleh keragaman.


Itulah kumpulan ucapan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober. Selamat Hari Kesaktian Pancasila, bangsa Indonesia!

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik