Loading...
Loading…
Saingi Gojek, AirAsia Malaysia Bikin Proyek Ini di Bali

Saingi Gojek, AirAsia Malaysia Bikin Proyek Ini di Bali

Powered by BuddyKu
Travel | Genpi | Selasa, 27 September 2022 - 02:50

GenPI.co Bali - Maskapai populer yakni AirAsia Malaysia bikin proyek besar di Bali yang bakal menyaingi bisnis usaha aplikasi platform multi-layanan on-demand Indonesia Gojek dalam waktu dekat.

Tak cuma bisnis transportasi udara murah, maskapai ikonik warna putih merah ini kabarnya akan mengembangkan waralaba khusus untuk transportasi darat.

Guna menjangkau pasar Indonesia, AirAsia Malaysia kabarnya bakal meluncurkan aplikasi AirAsia Ride di Bali dalam bentuk uji coba.

Nah, bisa dibayangkan aplikasi ini nantinya bakal bersaing dengan platform lain yang sudah besar di Tanah Air seperti Grab hingga tentu saja Gojek.

Lim Chiew Shan selaku CEO AirAsia Ride Regional menuturkan bahwasannya pelayanan taxi berbasis kendaraan pribadi terkesan cukup apik selama di Negeri Jiran.

Hal inilah yang membuat mereka ingin melebarkan sayap di negara lain cakupan Asia Tenggara seperti Thailand dan Singapura.

Sementara itu untuk wilayah Bali , AirAsia Ride kabarnya bakal diluncurkan pada bulan November 2022 mendatang.

Konon kabarnya, aplikasi ini akan berfokus pada kendaraan mobil, dan kabarnya mereka tak akan menawarkan jasa sepeda motor seperti halnya kompetitor lainnya.

Di Malaysia sendiri, program berbasis aplikasi ini sendiri sukses menyaring pengendara taxi secara penuh waktu dengan gaji bulanan plus insentif menggiurkan per Oktober.

Di negara dengan Ibu Kota Kuala Lumpur itu tercatat ada 53 ribu dirver resmi dan bisnisnya cenderung berkembang.

Kabarnya, demi bisa beradaptasi dan menyaingi Gojek, AirAsia Ride akan membuat kebijakan yang sesuai di Indonesia saat akan diluncurkan di Bali nantinya. (*)

Simak video pilihan redaksi berikut ini:

Original Source

Topik Menarik