Beri Hiburan ala Jepang, Klikspot Dagashi Matsuri Kembali Hadir

Beri Hiburan ala Jepang, Klikspot Dagashi Matsuri Kembali Hadir

Travel | BuddyKu | Senin, 26 September 2022 - 16:19
share

GwiGwi.com Jepang menjadi salah satu negara dengan ragam budaya yang unik dan menarik. Di Indonesia sendiri, budaya Jepang banyak digilai oleh berbagai kalangan khususnya anak muda. Acara hiburan ala Jepang menjelma sebagai acara menarik yang sering dikunjungi oleh masyarakat. Namun, banyak dari acara-acara tersebut yang menjatuhkan tarif cukup tinggi bagi pengunjungnya. Untuk itu, Klikspot mempersembahkan sebuah acara ala Jepang yang bisa diikuti semua orang secara gratis. Di acara tersebut, pengunjung dapat mengikuti beberapa kegiatan menarik seperti permainan berhadiah, mencoba kimono gratis, belajar kaligrafi Jepang (shuji), menikmati makanan ringan, hingga berfoto di booth yang sudah disediakan.

Setelah sukses menggelar acara-acara sebelumnya yang terinspirasi dari berbagai festival menarik di Jepang dengan lebih dari 1500 pengunjung, Klikspot kembali hadir dengan konsep yang baru dan unik pada 8 Oktober mendatang. Acara ini akan berlangsung selama 3,5 jam untuk memenuhi kebutuhan pengunjung akan acara hiburan seru, dari pukul 1 siang sampai pukul 4.30 sore. Pada acara kali ini, Klikspot mengusung tema Dagashi Matsuri yang terinspirasi dari jajanan masa kecil di Jepang.

Dagashi sendiri adalah kudapan ringan dan permen warna warni dengan kemasan menarik yang dirancang untuk menarik perhatian anak-anak dengan harga yang murah. Dagashi mulai dikenal dari tahun 1600 dan pertama kali dibuat dari jagung dan sirup. Dagashi umumnya dijual satuan dan tersedia dalam berbagai jenis. Mulai dari camilan rasa jagung, permen karet, kue kering mini, ramen mini, buah-buahan yang diawetkan sampai kombu (rumput laut kering) menjadi kudapan yang disukai oleh anak-anak di Jepang.

Kenichi Aoyagi, CEO Klikspot mengungkapkan, Kebanyakan orang yang tumbuh di Jepang dan mengenal Jepang akan merasakan nostalgia saat melihat dan menikmati dagashi . Dagashi membawa kenangan indah dan kebahagiaan bagi orang yang menikmati. Tidak hanya untuk anak-anak, orang dewasa pun dapat menikmati dagashi .

Menghindari terbentuknya kerumunan dan penularan Covid-19, Klikspot Dagashi Matsuri akan dilaksanakan di tempat yang luas, yakni di Connectinc, Jakarta Selatan dan dengan mematuhi protokol kesehatan. Klikspot Dagashi Matsuri dasarnya berfokus pada perkenalan brand-brand Jepang. Klikspot Dagashi Matsuri mengemas kegiatan tersebut dalam suatu acara hiburan yang unik dan menarik. Kenichi menjelaskan, Klikspot bukanlah event promosi biasa, kami menciptakan kegiatan promosi berbungkus acara hiburan menarik. Pengunjung akan merasa antusias dengan berbagai aktivitas yang disediakan dan dapat mengenal dengan baik berbagai brand Jepang, baik yang baru maupun yang sebelumnya sudah tersedia di Indonesia.

Dengan mengunjungi Klikspot Dagashi Matsuri, pengunjung dapat mengenali berbagai brand Jepang, berfoto dengan kimono, belajar menulis kanji dari Jepang yang bertumpu pada kaligrafi (shuji), mendapatkan ruang berinteraksi dengan orang Jepang sampai mencoba permainan kendama yang seru. Selain itu, Klikspot juga menyediakan berbagai hadiah dan oleh-oleh berupa dagashi gratis yang bisa didapatkan secara cuma-cuma. Sebagai catatan, acara ini gratis dan pengunjung dapat mengajak siapapun untuk hadir dan berpartisipasi dalam setiap kegiatannya. Tertarik untuk hadir dan merasakan pengalaman seru di Klikspot Dagashi Matsuri? Daftar dan ajak orang tersayang sekarang juga di https://www.eventbrite.com/e/dagashi-matsuri-registration-95137200929! Klikspot tunggu kehadirannya!