Terdesak Kebutuhan Ekonomi Pria Korban PHK Nekat Curi Etalase Pecel lele, Endingnya Bikin Haru

Terdesak Kebutuhan Ekonomi Pria Korban PHK Nekat Curi Etalase Pecel lele, Endingnya Bikin Haru

Travel | BuddyKu | Rabu, 21 September 2022 - 17:20
share

BOGOR , iNewsBanten - Beredar video seorang pria yang sedang dimassa oleh warga di wilayah Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Pria tersebut kepergok tengah mencuri etalase penjualpecel lele.

Dalam video singkat yang dilihat MNC Portal, terlihat pelaku dengan tangan terikat ke belakang mendapat bogem mentah beberapa kali dari warga. Tak terdengar percakapan dalam video tersebut, hanya suara rintihan pelaku yang merasa kesakitan.

Kasi Humas Polres Bogor Iptu Desi Triana membenarkan peristiwa dalam video. Pelaku berinisial AAL (41) kepergok mencuri etalase penjual pecel lele, Selasa (20/9/2022) dini hari.

Pelaku ambil etalase tukang pecel lele, kata Desi di Bogor, Rabu (21/9/2022).

Berdasarkan informasi dari Polsek Cibungbulang, pelaku nekat mencuri etalase karena kebutuhan ekonomi dan korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Pemilik etalase tersebut pun merasa iba karena pelaku ternyata orang tidak mampu.

Jadi intinya faktor ekonomi dan karena nilai barang (etalase) yang diambil Rp 500.000, pihak korban tidak ada tuntutan apa-apa karena (pelaku) benar-benar orang susah sama sekali susah, tutur Desi.

Rencananya, kasus ini akan diselesaikan secara kekeluargaan dengan kedua belah pihak. Pelaku masih diamankan sementara di Polsek Cibungbulang.

Infonya besok akan diselesaikan di Polsek Cibungbulang secara musyawarah, tuturnya.